Comscore Tracker

Pesan Gubernur Edy ke Menantu Jokowi: Peluk Semuanya untuk Membangun

Bobby akan dilantik 26 Februari 2021

Medan, IDN Times - Sebelum dilantik, Wali Kota Medan Terpilih Bobby Afif Nasution menemui Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi. Bobby menemui Eddy di rumah dinasnya, Selasa (23/2/2021) malam.

Edy pun membenarkan soal pertemuannya dengan menantu Presiden Joko Widodo itu. Kata Edy pertemuan itu hanya sekedar silaturahmi dan memberikan beberapa masukan.

"Iya. Dia datang sendiri. Agendanya silaturahmi. Bobby itu Wali Kota Medan Terpilih. Tanggal 26 Februari, Insya Allah dilantik, sehingga beliau datang bersilaturahmi. Berkunjung menceritakan dan mohon petunjuk. Kan begitu itu, sowan lah," kata Edy, Rabu (24/2/2021).

1. Istri Edy Rahmayadi masih ada ikatan keluarga dengan Bobby

Pesan Gubernur Edy ke Menantu Jokowi: Peluk Semuanya untuk MembangunWali Kota Medan Terpilih Bobby Afif Nasution bersilaturahmi ke Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Selasa (23/2/2021) malam. (Istimewa)

Sepertinya banyak hal yang diperbincangkan antara Edy dan Bobby. Bahkan terungkap jika Nawal Lubis, istri Edy, masih punya ikatan keluarga dengan suami Kahiyang Ayu itu.

"Ternyata masih ada hubungan keluarga sama istri saya," ungkap mantan Pangkostrad itu.

Baca Juga: Pelantikan Bobby Nasution Jadi Wali Kota Medan Bakal Digelar Virtual

2. Edy meminta Bobby bisa merangkul semua elemen termasuk lawan politik

Pesan Gubernur Edy ke Menantu Jokowi: Peluk Semuanya untuk MembangunWali Kota Medan Terpilih Bobby Afif Nasution bersilaturahmi ke Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Selasa (23/2/2021) malam. (Istimewa)

Edy menyampaikan beberapa masukan untuk Bobby dalam memimpin Kota Medan. Dia berharap Bobby bisa merangkul seluruh elemen masyarakat. Termasuk lawan politik.

"Saya sampaikan, berbuatlah yang terbaik. Hentikan konstalasi pilkada yang sudah lewat. Peluk semuanya untuk membangun ibu kota Sumut," ujar Edy

Edy pun meminta supaya Bobby belajar tentang tata kelola pemerintahan. Bobby juga diminta menjadi pemimpin bagi seluruh OPD Pemko Medan. Serta harus mampu menjalin komunikasi dengan DPRD Medan, selalu mitra kerja Pemko Medan.

"Kedua, pembangunan Sumut sangat dipengaruhi oleh kepiawaan, paham benar terhadap daerah Sumut itu sendiri terkhusus ibukota Sumut. Ketiga, dia harus segera mengkosolidasikan seluruh OPD-nya dalam rangka mengerjakan perkejaan bersama-sama. Dalam rangka menyukseskan visi dan misinya yang selama ini sudah disampaikannya pada kampanye di hadapan rakyatnya," jelasnya.

3. Bobby akan dilantik pada 26 Februari 2021

Pesan Gubernur Edy ke Menantu Jokowi: Peluk Semuanya untuk MembangunMenantu Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Bobby Afif Nasution mengembalikan formulir bakal calon Wali Kota Medan ke Golkar, Jumat (13/12) (IDN Times/Prayugo Utomo)

Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman akan dilantik pada Jumat (26/2/2021) besok. Edy Rahmayadi yang akan melantiknya.

Informasi yang dihimpun, Bobby-Aulia bersama 10 kepala daerah terpilih lainnya akan dilantik secara langsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Pelantikan akan dilakukan dalam dua sesi, yakni pukul 08.00 WIB dan pukul 14.00 WIB lantaran untuk menjaga protokol kesehatan Pandemik COVID-19.

Baca Juga: Calon Ibu Pejabat, 9 Potret Kahiyang Ayu Istri Bobby Nasution

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya