Dua Calegnya Lolos, PSI Minta Warga Medan Lakukan Pengawasan

PSI jadi angin segar partisipasi tokoh muda wakil rakyat

Medan, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil menyabet dua kursi legislatif di DPRD Kota Medan dalam Pemilu 2019. Kedua Caleg yang lolos yakni Renville Pandapotan Napitupulu dari Dapil I dan Erwin Siahaan dari Dapil V Kota Medan.

Bagi PSI, ini adalah capaian yang cukup mencengangkan. Karena PSI harus bersaing dengan banyak partai lama.

PSI pun akan melakukan pengawasan kepada kedua wakil rakyat. Jangan sampai Renville dan Erwin mengecewakan para pemilihnya dan warga Kota Medan.

Baca Juga: PSI Ingin Sosok Baru Dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2020

1. Ketua PSI Medan : Jangan ikutan tidur

Dua Calegnya Lolos, PSI Minta Warga Medan Lakukan PengawasanIDN Times/Prayugo Utomo

Ketua DPD PSI Medan Fahri Riza memberikan amanah agar kedua calegnya menjalankan kepercayaan rakyat. Jangan sampai hadirnya PSI malah menambah ketidakpercayaan rakyat kepada DPRD.

“Jangan ikutan tidur. Kader PSI harus menggebrak politik gaya lama di legislatif,” kata Fahri, Selasa (21/5).

Kata Fahri, Renville dan Erwin harus berani adu gagasan dengan wakil rakyat lainnya. “Menjadi wakil rakyat harus berani. Intinya, tetap suarakan kepentingan rakyat. Saya juga berharap warga Kota Medan bisa mengawasi keduanya agar tidak berani berbuat yang melukai hati rakyat,” katanya.

2. Terima kasih warga Kota Medan

Dua Calegnya Lolos, PSI Minta Warga Medan Lakukan PengawasanIDN Times/Prayugo Utomo

Renville dan Erwin pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Medan yang sudah memilih mereka. Renville yang awalnya tidak pernah punya niatan untuk maju sebagai Caleg tidak pernah menyangka akan terpilih.

“Terima kasih kepercayaan kepada kami berdua. PSI itu adalah partai yang beda dengan yang lainnya. Kami akan menjaga amanah yang benar-benar diberikan kepada kami. Kita akan mulai bekerja mulai dari tingkat daerah. Mari kita jaga bersama solidaritas kita,” kata Renville.

Begitu juga Erwin, driver ojek online yang nekat maju menjadi Caleg dari PSI.  Erwin berharap, masyarakat Kota Medan bisa memantau kinerja mereka nantinya.

“Ingatkan kami kalau berbuat kesalahan. Kami akan berjuang untuk masyarakat,” ujarnya.

3. Renville dan Erwin jangan sampai pecah kongsi

Dua Calegnya Lolos, PSI Minta Warga Medan Lakukan PengawasanIDN Times/Prayugo Utomo

Dari 50  petahana, hanya 17 orang saja yang berhasil duduk kembali di DPRD Medan. Selebihnya adalah tokoh muda dan masih baru dalam dunia politik.

Ketua DPW PSI Sumut Fuad perdana Ginting mengatakan nantinya Renville akan menjadi sorotan. Dia berharap, kader PSI tidak lagi menggunakan strategi yang sama dengan partai lama.

“Jadi Renville dan erwin jangan sampai pecah kongsi. Tetap jaga solidaritas selama duduk di DPRD. Keduanya harus mengawal Kota Medan menuju perubahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Sambut Positif Langkah Prabowo-Sandiaga ke MK

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya