Cemburu, Pria Ini Nekat Siram Air Keras ke Kekasihnya Hingga Wafat

Pelaku akui tak ada niat membunuh korban

Medan, IDN Times - Pria di Kota Medan bernama PN (25) ditangkap polisi, pada Minggu (26/9/2021). Musababnya, diduga membunuh pacar sendiri, berinisial SNR (15) dengan cara menyiramkan air keras.
               
Saat ditangkap Putra mengaku nekat menganiaya korban, karena terbakar cemburu. Diduga korban selingkuh di belakangnya. “(motifnya) cemburu,”ujarnya pada awak media di Mapolsek Delitua, Senin (27/9/2021).

1. Akui tak ada niat membunuh korban

Cemburu, Pria Ini Nekat Siram Air Keras ke Kekasihnya Hingga Wafat(Ilustrasi kasus pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Dalam pengakuannya, pelaku sama sekali tidak ada niat untuk membunuh korban. Dia hanya ingin memberi pelajaran saja.

“Sebelumnya tidak ada niatan (membunuh), karena saya tahu itu (air keras), saya bawa untuk mencelakai dia doang, nggak ada niat membunuh,”ujar Putra.

Setelah korban meninggal, Putra merasa menyesal. “(saya masih) sayang,” tutupnya.         

2. Pelaku dikenakan pasal berlapis

Cemburu, Pria Ini Nekat Siram Air Keras ke Kekasihnya Hingga WafatIDN Times/Sukma Sakti

Sementara itu Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli mengatakan pelaku bisa dikenakan pasal berlapis.
               
“Dia bisa dikenakan undang –undang perlindungan anak. Pasal pembunuhan 338 dan 340. (Hukumannya) di atas 10 tahun,” ujar Zulkifli.

Baca Juga: Digugat Cerai, Pria Ini Serang Istrinya Menggunakan Gunting

3. Dalam kronologis pelaku telah berencana lukai korban

Cemburu, Pria Ini Nekat Siram Air Keras ke Kekasihnya Hingga WafatIlustrasi pembunuhan (IDN Times/ Mardya Shakti)

Dari informasi dihimpun, pelaku memang berencana melukai korban. Sebelum beraksi pada Sabtu (25/9/2021) sekira pukul 21.00 WIB, pelaku telah menyiapkan air keras. Zat kimia itu, dimasukkan ke dalam plastik dan digantungnya di dekat Radiator sepeda motornya.
 
Kemudian ia menjemput korban di rumahnya yang di berada Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia. Mereka merupakan tetangga, dan setibanya di rumah korban, pelaku lalu mengajaknya jalan-jalan.

Akhirnya di Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Johor, tepatnya di Kuburan Cina, pada Minggu (26/9/2021), pelaku memberhentikan kendaraannya.

Dirinya mengatakan ban sepeda motornya kurang angin, lalu pura-pura mengecek ban tersebut. Pelaku lalu mengambil air keras yang telah disiapkannya, lalu menyiramkan ke tubuh korban. Sontak korban langsung menjerit kesakitan lalu pingsan.

4. Korban sempat dibawa ke klinik dan rumah sakit

Cemburu, Pria Ini Nekat Siram Air Keras ke Kekasihnya Hingga WafatIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah korban tak sadarkan diri, pelaku berinisiatif membawanya pulang ke rumahnya. Kepada orangtua korban, pelaku menyebut pacarnya itu disiram air keras orang yang tak dikenal.

Korban sempat dibawa ke Klinik Bina di Jalan Cinta Karya. Karena tidak mampu Menanganinya, korban lalu ke RSU Mitra Sejati. Namun tak berselang lama korban dinyatakan meninggal dunia.

Tak terima kematian anaknya, orangtua korban membuat laporan ke Polsek Deli Tua. Polisi lalu menyelidiki kasus ini dan ternyata pelakunya. Ketika diintrogasi, pelaku pun mengakui perbuatannya.

Baca Juga: Kesal Istri Dipaksa Lakukan Pinjol, Iwanto Bakar Kakak Ipar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya