Comscore Tracker

[BREAKING] Ricuh! Massa Demokrat Sumut Bentrok dengan Massa KLB

Satu orang terluka akibat bentrok

Medan, IDN Times - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatra Utara gerah dengan digelarnya acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di The Hill Hotel and Resrot, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021). Mereka pun menurunkan massa kadernya untuk membubarkan acara.

Namun sesampainya di lokasi acara, mereka diadang oleh ormas yang diduga untuk mengamankan acara. Selain itu ada juga sekelompok orang dengan kaos putih berlambang partai Demokrat.

Mereka mengusir para kader Demokrat itu hingga ke SPBU dekat lokasi acara, Jalan Jamin Ginting. Hingga akhirnya di depan SPBU bentrokan tak terelakkan.Akibatnya satu orang terluka diketahui bernama Armanta Sembiring warga Desa Sukamakmur yang saat itu. Dia diduga merupakan kader Demokrat.

Hingga berita ini terbit, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi via telepon dan pesan singkat juga belum memberikan tanggapan.

Sebelumnya, tensi politik di Partai Demokrat memang terus memanas dalam beberapa waktu terakhir. Diduga ada upaya segelintir orang atau pun kader yang aktif atau pun sudah dipecat ingin mendongkel kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

KLB itu dianggap ilegal oleh DPD Demokrat Sumut. Mereka juga sudah melaporkan soal dugaan KLB ilegal itu kepada kepolisian.

Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengancam akan membubarkan acara tersebut jika kepolisian tidak akan bertindak. Demokrat Sumut juga mengklaim sudah melakukan apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut untuk membubarkan KLB itu.

"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Herri di Medan, Jumat pagi.

Sebelumnya Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain
mengatakan akan membubarkan acara tersebut jika kepolisian tidak akan bertindak. Setelah apel siaga bersama 33 DPC seluruh Sumut, mereka pun berangkat ke Sibolangit.

Baca Juga: KLB Demokrat di Sumut, Darmizal Sebut Moeldoko Bakal Gantikan AHY

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya