Comscore Tracker

5 Barang yang Perlu Dibawa ke Mal saat Pandemik

Harus tetap jaga jarak ya guys!

Medan, IDN Times- Sejumlah pusat perbelanjaan sudah kembali dibuka di Kota Medan. Meskipun sudah dibuka, para pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan ada juga yang menggunakan kartu vaksinasi untuk syarat masuk.

Nah, bagi kamu yang ingin pergi mal saat ini, pastikan lima barang ini ada di tas kamu ya guys!

1. Hand Sanitizer

5 Barang yang Perlu Dibawa ke Mal saat PandemikIlustrasi hand sanitizer (IDN Times/Sunariyah)

Hand sanitizer memang sudah jadi barang wajib yang ada di tas sejumlah orang saat ini. Namun, karena hand sanitizer berukuran mini, sering juga tertinggal di beberapa tempat yang disinggahi. Nah, bagi kamu yang ingin mengujungi mall, barang yang satu ini jangan sampai ketinggalan ya.

2. Masker ganti

5 Barang yang Perlu Dibawa ke Mal saat Pandemikpexels.com/Ketut Subiyanto

Selain hand sanitizer, jangan lupa untuk membawa masker ganti saat pergi ke mal. Sebelum mengganti masker, pastikan kondisi tanganmu dalam keadaan bersih, ya. Disarankan lagi, menggunakan masker dua lapir. Untuk lapisan pertama gunakan masker medis dan masker kain sebagai pelapisnya. 

Baca Juga: Delipark Mal Medan Sudah Buka, Begini Syarat untuk Bisa Masuk

3. Kantong masker bekas

5 Barang yang Perlu Dibawa ke Mal saat Pandemikunplash.com

Hal yang tak kalah penting adalah kantong masker untuk menyimpan masker bekas. Pastikan kamu tidak membuang masker sembarangan ya guys. Kemudian, cuci tangan setelah mengganti masker. 

4. Tisu kering sesuai kebutuhan

5 Barang yang Perlu Dibawa ke Mal saat Pandemikpexels.com/Anna Shvets

Tisu kering juga tak boleh ketinggalan agar kamu lebih nyaman saat selesai mencuci tangan. Dengan membawa tisu bekas juga, kamu tak perlu lama-lama mengantre di kamar mandi kan? 

5. Catatan daftar belanja

5 Barang yang Perlu Dibawa ke Mal saat Pandemikpexels.com/ pixabay

Selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, waktu juga dibatasi bagi pengunjung yang ingin belanja ke mall. Jika sebelumnya pengunjung bisa menghabiskan waktu hingga pukul 22.00 WIB, kini hanya bisa sampai pukul 20.00 WIB.

Memiliki waktu terbatas, tentu kamu harus mempersiapkan daftar belanja dari rumah. Catatan ini tentunya akan membantu kamu menghemat waktu, guys!

Baca Juga: Mal Sun Plaza Buka Lagi, Pengunjung Tidak Wajib Vaksinasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya