4 Mal Paling Popular di Pematang Siantar, Cocok Buat Hang Out

Keadaannya sama dengan beberapa mal lain di Sumut

Pematang Siantar, IDN Times - Mal atau pusat perbelanjaan di Pematang Siantar masih memiliki keadaan yang sama dengan beberapa mall lain di daerah Sumatera Utara. Namun, karena daerahnya masih merupakan daerah yang tidak terlalu besar, sehingga masih belum mempertimbangkan pembangunan mall sepenuhnya.

Berikut ada beberapa mal terpopular yang terdapat di daerah ini, antara lain sebagai berikut. Ada apa saja? Intip di sini!

1. Siantar Plaza

4 Mal Paling Popular di Pematang Siantar, Cocok Buat Hang OutPengelola pusat perbelanjaan menyiapkan petugas khusus untuk mengingatkan pengunjung terkait prokes. IDN Times/Alfi Ramadana

Salah satu mal atau pusat perbelanjaan yang paling populer sebagai mall di Pematang Siantar adalah Siantar Plaza. Pusat belanja yang satu ini dimanfaatkan masyarakat untuk mencari keperluan sehari-hari.

Selain sebagai tempat perbelanjaan, juga bisa dijadikan tempat hiburan. Siantar Plaza ini lengkap dibanding pusat perbelanjaan tradisional lainnya.

Tempat makan, toko buku ataupun tenant-tenant pakaian, semua ada di sini. Pusat toko mainan pun tersedia, bahkan arena permainan langsung juga tersedia. Dengan begitu, warga sekitar sudah menjadi pengunjung tetap mall ini 

2. Siantar City Square

4 Mal Paling Popular di Pematang Siantar, Cocok Buat Hang Outinstagram.com/bi9boss

Selain plaza, masih ada juga Siantar City Square, konsep bangunan agak sama, hanya terletak pada perbedaan ukuran bangunan saja. Juga pada bangunan square ini konsepnya lebih terbuka. Selain itu, untuk masalah kelengkapan barang yang ada di dalamnya, Siantar City Square lebih sedikit dibandingkan Siantar Plaza. 

Lokasi terletak di Jalan Rakutta Sembiring No.88. Tempat ini cukup bagus untuk dijadikan tempat hangout dengan teman ataupun mencari hiburan bersama keluarga. Siantar square menarik banyak pengunjung dari konsep terbukanya. 

3. Suzuya Pematang Siantar

4 Mal Paling Popular di Pematang Siantar, Cocok Buat Hang OutIlustrasi belanja (IDN Times/Arief Rahmat)

Suzuya Pematang Siantar seperti mall yang terdapat di beberapa daerah lain. Seperti namanya, mall ini memang berbentuk superstore. Di mana terdapat berbagai kebutuhan yang tersedia lengkap di tempat ini. Mulai dari sembako kebutuhan makanan, pakaian, hingga perintilan dan aksesoris. 

Mulai dari anak-anak, remaja dan keluarga kecil pun selalu mendatangi tempat ini sebagai tempat hangout sekaligus tempat mencari kebutuhan masing-masing. Keperluan anak-anak dan balita pun tidak ketinggalan.

4. Ramayana Siantar

4 Mal Paling Popular di Pematang Siantar, Cocok Buat Hang OutIlustrasi Ramayana (IDN Times/Besse Fadhilah)

Yang terakhir mall di Pematang Siantar adalah Ramayana Siantar. Yang satu ini mungkin bisa disebut sebagai supermarket ataupun department store. Berbagai keperluan rumah tangga ada di tempat ini. Bahkan, untuk keperluan atau kebutuhan pakaian pun juga banyak. Pasti sudah lebih akrab dari namanya, karena Ramayana memang terdapat di beberapa tempat di daerah lain bahkan di luar pulau Sumatera.

Itulah beberapa mall di Pemantang Siantar ataupun pusat perbelanjaan bagi masyarakat Siantar yang bisa berpotensi ramai pengunjung. Karena, semua tempat tersebut memiliki fugsi dan kebutuhannya masing-masing. Selain namn-nama di atas, masih ada beberapa bentuk pasar tradisional yang bisa dimanfaatkan dan bukan berbentuk mall. 

Baca Juga: Menggali Sejarah Simalungun Lewat Museum di Pematang Siantar

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya