Comscore Tracker

2 Hari Lagi Menikah, Calon Mempelai Pria Ditemukan Tewas Tergantung

Undangan pernikahan sudah disebar

Medan, IDN Times - Jumat 7 Agustus 2020 ini harusnya menjadi hari berbahagia bagi pasangan DZT dan MA. Tapi dua hari sebelum menikaha, Rabu (5/8/2020) bahagia malah berubah duka.

Tragis, DZT melihat langsung calon suaminya MA tewas tergantung di dapur rumahnya di Kecamatan Siantar Barat. Begini kronologisnya.

1. Undangan pernikahan telah disebar

2 Hari Lagi Menikah, Calon Mempelai Pria Ditemukan Tewas TergantungIlustrasi bunuh diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah bertunangan dan saling tukar cincin yang berlangsung pada 15 Desember 2019, keduanya memiliki niat untuk sehidup semati. Undangan pernikahan pun telah disebar ke para sanak saudara dan teman-teman kedua mempelai. 

Sejatinya akad nikah akan dilangsungkan di KUA pada Jumat 7 Agustus 2020. Kemudian esok harinya, keduanya menggelar resepsi pernikahan di rumah sang kekasih. 

Ucapan selamat dari teman-teman baik korban maupun kekasihnya sudah tersebar di media sosial masing-masing. "Selamat ya, semoga lancar sampai waktu nya. Ikut bahagianl liatnya," tulis akun Facebook Ty di kolom komentar postingan DZT. 

Baca Juga: Diduga Stres, Pasien COVID-19 Lompat dari Lantai 12 RS Royal Prima

2. Polisi ungkap motif korban diduga karena biaya pernikahan

2 Hari Lagi Menikah, Calon Mempelai Pria Ditemukan Tewas TergantungIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan mereka terhadap saksi-saksi disimpulkan bahwa dugaan motif korban bunuh diri karena permasalahan biaya pernikahan. 

"Dugaan sementara, korban putus asa karena kekurangan biaya untuk pernikahan," ucapnya. 

Diterangkan Esron, sebelum ditemukan tewas, korban sempat menjalin komunikasi telepon dengan kekasihnya. Ketika itu, korban berjanji datang ke rumah kekasihnya di Kecamatan Siantar Sitalasari.

3. Polisi: Ibunya itu janji mau bantu biaya pernikahannya. Tapi sampai sekarang nggak ada

2 Hari Lagi Menikah, Calon Mempelai Pria Ditemukan Tewas TergantungIlustrasi identifikasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Korban yang berjanji akan menemui kekasihnya tak kunjung datang. DZT pun penasaran dan memilih untuk menemui korban di kediamannya. Namun apa yang disaksikan DZT di luar dugaan. 

"Karena nggak ada di kamar, pacarnya itu melihat ke dapur. Rupanya korban sudah gantung diri di dapur itu," tuturnya.

Kedua orangtua korban, kata Esron sudah lama bercerai. Sejak saat itu, ibunya memilih tinggal dan bekerja di Nias, Sumatra Utara. Mengetahui anak laki-lakinya akan melangsungkan pernikahan, sang ibu berjanji akan membantu biaya pernikahan. 

"Ibunya itu janji mau bantu biaya pernikahannya. Tapi sampai sekarang nggak ada. Padahal, hari Jumat mau menikah. Gara-gara itu korban ini putus asa," pungkasnya. 

Baca Juga: Mengaku Polisi, DPO Pencuri Motor Asal Medan Ditembak di Binjai

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya