Comscore Tracker

Tim Pelatih PSMS Menanti Jadwal Pemusatan Latihan

Latihan perdana bulan puasa pemain belum lengkap

Medan, IDN Times - PSMS Medan kembali menggelar latihan pasca libur menyambut bulan puasa selama dua hari. Latihan langsung dipimpin tim pelatih Abdul Rahman Gurning, Edy Syahputra dan Sugiar di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (8/5).

Adapun Legimin dan kawan-kawan terakhir kali berkumpul saat beruji coba dengan Putra Buana di Stadion Kebun Bunga, Sabtu (4/5). Dalam laga tersebut, PSMS menang dengan skor 4-1 berkat dua gol Bayu Tri Sanjaya serta tambahan gol dari Aldino Herdianto dan Eki Fauzi.

Baca Juga: Pelatih PSMS Kepincut 2 Stoper Baru, Bakal Ada Pemain yang Terbuang

1. Masih banyak pemain yang absen

Tim Pelatih PSMS Menanti Jadwal Pemusatan LatihanIDN Times/Hasudungan N

Pada sesi latihan pertama di bulan puasa ini, sejumlah pemain masih belum hadir. Begitu juga pemain-pemain seleksi yang berasal dari PSPS Selection, yakni Afiful Huda, Rendi Syaputra, Ilham Fathoni, Wahyu dan Dani Marvelos.

Menurut Gurning, kelimanya memang masih menunggu panggilan dari manajemen. "Kalau yang dari PSPS itu Senin depan baru bergabung. Itu pun tidak semua, hanya beberapa saja," kata Gurning.

"Rencananya kan ada rapat untuk menentukan mereka (pemain dari PSPS Selection), mana yang akan direkrut. Tapi sampai sekarang belum ada rapat, katanya pengurus masih sibuk. Ya kita tunggu saja lah. Kita tetap komunikasi lah kepada pemain-pemain itu," sambung Gurning.

Satu nama lagi yang absen, yakni M Hamzaly. Pelatih berlisensi A AFC itu sebelumnya mengaku tertarik kepada Hamzaly karena kualitas plus asli putra daerah. "Hamzaly gak ada kabar sampai sekarang kenapa tidak hadir," tambah dia.

2. Balikkan kondisi pemain

Tim Pelatih PSMS Menanti Jadwal Pemusatan LatihanIDN Times/Hasudungan N

Tim pelatih belum memberikan latihan berat kepada para pemain. Menu latihan pun diawali lari setengah lapangan, dilanjutkan bola-bola passing hingga shooting.

"Ya masih yang ringan aja, karena susah kalau belum TC (Training Centre) ini. Jadi masih game-game kecil aja lah, apalagi ini puasa. Nanti dipaksa, cedera pula. Makanan belum terjaga kan, jadi memang sudah harus TC," katanya.

Pihaknya pun terus meminta agar TC segera dilakukan. "Kalau besok langsung TC, pun kami siap. Tapi ini kan nunggu lagi, padahal saya lihat semua pemain sudah siap digenjot. Tapi kalau belum TC, gizinya dari mana?" bebernya.

3. Cari lawan di bulan puasa

Tim Pelatih PSMS Menanti Jadwal Pemusatan LatihanIDN Times/Hasudungan N

Molornya jadwal TC membuat program latihan masih terhambat. Gurning tak punya pilihan lain, uji coba menjadi pilihan untuk melakukan evaluasi kepada pemain.

"Pasti ada uji coba. Cuma kan payah cari tim lawan karena puasa. Kami tetap akan cari tim mana yang siap untuk main," sebut dia.

Uji coba juga menjadi salah satu tolok ukur tim pelatih dan talent scouting untuk melakukan evaluasi kepada pemain. Pasalnya saat ini, PSMS baru mengontrak 17 pemain. Artinya masih ada 7-8 slot untuk pemain baru.

"Maunya memang tambah pemain lagi. Saat ini, ya harus maksimalkan yang ada karena keterbatasan dana. Kami lihat lagi mana yang layak dipertahankan dan mana yang akan dicoret. Kalau tidak berprestasi akan kami pertimbangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Pra-PON, Tim Basket 3x3 Sumut Rencanakan Try Out

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya