Momen Idulfitri Pemerintah Asahan, Gelar Open House dengan Warga 

Momen tingkatkan silaturahmi

Asahan, IDN Times - Idulfitri adalah momen yang cukup dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Tak hanya sebagai penanda bulan Ramadan telah usai, hari kemenangan ini juga dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan tali silaturahim adan saling berbagi dengan sesama.

Pemerintah Kabupaten Asahan menyambutnya dengan gelaran acara untuk silaturahim. Diawali dengan pelaksanaan salat Id yang diselenggarakan di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran Rabu (5/6) dan dilanjutkan dengan gelaran open house.

Baca Juga: Takbiran di Asahan, 105 Mobil Hias Keliling Kota

1. Idulfitri harus dimaknai dengan sebaik-baiknya

Momen Idulfitri Pemerintah Asahan, Gelar Open House dengan Warga Dok.IDN Times/istimewa

Dalam khotbahnya, Ustaz H Aswaluddin Rambe SPd I mengajak seluruh umat muslim khususnya yang ada di Kabupaten Asahan untuk memaknai Hari Raya Idulfitri ini dengan sebaik-baiknya.

Ia mengharapkan agar momentum Idulfitri dapat membentuk pribadi kita menjadi insan yang beriman, bertaqwa, dan berakhlakul karimah terlebih telah menjalani ibadah sebulan penuh selama Ramadan.

2. Open House sambut masyarakat AsahanPemerintah Kabupaten Asahan menyambutnya dengan gelaran acara untuk silaturahim.

Momen Idulfitri Pemerintah Asahan, Gelar Open House dengan Warga Dok.IDN Times/istimewa

Selesai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, kegiatan dilanjutkan dengan Open House yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Asahan. Dalam Open House tersebut Plt Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta Sekda dan seluruh OPD berkesempatan untuk menerima masyarakat yang hadir untuk menjalin silaturahmi sembari menikmati berbagai hidangan yang tersedia.

3. Sudah menjadi tradisi rutin

Momen Idulfitri Pemerintah Asahan, Gelar Open House dengan Warga Dok.IDN Times/istimewa

Plt Bupati H Surya  menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kab. Asahan. "Kami berharap lewat momen ini silaturahmi terus terjaga dengan warga Kabupaten Asahan," kata Surya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan ribuan masyarakat Kabupaten Asahan.

Baca Juga: Kapolres Asahan Cek Kesiapan Pasukan untuk Pengamanan Lebaran

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You