Comscore Tracker

Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Wujudkan Lingkungan Ramah Anak

Dari tingkat anak-anak sampai orang tua ikut serta

Medan, IDN Times - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kelurahan Amplas bersinergi dengan Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) mengadakan acara Karnaval Budaya, Minggu (25/8) di Pengilar Amplas, Medan.

Acara ini bertujuan untuk mewujudkan Kelurahan Amplas sebagai lingkungan yang ramah anak. Kepala Lingkungan 1, Muhid Alvin Sinaga menjelaskan dalam kegiatan ini mengangkat tema 'Wujudkan Lingkungan yang Unggul dan Ramah Anak; sebagai bentuk dukungan untuk dalam program Kota Layak Anak.

"Perayaan 17-an kali ini kami mengangkat tema wujudkan lingkungan yang unggul dan ramah anak. Dan ini sebagai bentuk dukungan kami sebagai masyarakat pada program Kota Layak Anak," ujar Muhid.

1. Lomba tradisional berbagai kalangan usia

Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Wujudkan Lingkungan Ramah AnakDok.IDN Times/istimewa

Keseruan ini juga terlihat dalam perlombaan tradisional yang dilakukan dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Ada lomba tradisional seperti enggrang batok, panjat pinang untuk anak SD, SMP dan SMA. Lomba tarik tambang untuk ibu-ibunya, lomba memasak untuk Bapak-bapak dan masih banyak lomba lagi," tambahnya lagi.

Baca Juga: Afiza Hisqia Lubis, Wakil Binjai di Festival Lomba Seni Siswa Nasional

2. Pawai pakaian adat

Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Wujudkan Lingkungan Ramah AnakDok.IDN Times/istimewa

Dalam acara perlombaan tersebut juga dimeriahkan dengan pawai pakaian adat dalam karnaval budaya, serta melakukan kampanye advokasi hak anak. Hal ini bersinergi dengan program Wali Kota Medan menjadi Kota Layak Anak, melalui Kelurahan Layak Anak.

" Kita juga melakukan kampanye advokasi hak anak guna kota Medan menjadi kota Layak Anak yang bersinergi dengan program Wali kota Medan," ungkapnya

3. Ketua YAFSI : Dapat menjadi contoh kelurahan lainnya

Karnaval Budaya dan Lomba Tradisional Wujudkan Lingkungan Ramah AnakDok.IDN Times/istimewa

Di tempat yang berbeda Ketua YAFSI mengatakan bersyukur diajak berpartisipasi pada acara tersebut.

"Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program Kelurahan Layak Anak terutama di Pengilar Amplas. Harapannya kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya di Kota Medan" ujar Badriyah Ketua YAFSI.

Baca Juga: Binjai Bikin Lomba Rakit Hias pada 17 Agustus, Total Hadiah Rp25 Juta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya