Comscore Tracker

Inalum Pimpin Satgas Bencana BUMN Bantu APD untuk Pemprov Sumut

Ada 18 item yang diserahkan

Medan, IDN Times - PT Inalum (Persero) selaku Koordinator Satgas Bencana BUMN di Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Selasa (12/5).

Satgas Bencana BUMN Sumut menyerahkan bantuan tahap pertama berupa alat pelindung diri (APD), sarung tangan, hand sanitizer, multi vitamin, masker medis, washtafel portable dan alat pengukur suhu badan.

1. Ada 18 item yang diberikan untuk percepatan penanganan COVID-19 di Sumut

Inalum Pimpin Satgas Bencana BUMN Bantu APD untuk Pemprov SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi terima bantuan APD dari Satgas Bencana BUMN(Dok.IDN Times/istimewa)

Seluruhnya ada 18 item yang diberikan untuk percepatan penanganan COVID-19 Sumut dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Bantuan tersebut diterima langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut.

Daniel JP Hutauruk selaku GM CSR Inalum menjelaskan Satgas bencana BUMN Sumut hakekatnya dibentuk dalam semangat sinergi sebagai badan usaha milik negara untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

“Ujian pertama yang langsung dihadapi saat ini adalah wabah COVID-19. Dan sebagai wujud nyata kontribusi BUMN lewat satgas ini adalah dukungan kepada satgas Provinsi Sumut untuk COVID-19 seperti yang hari ini kita serahkan dan juga secara serentak BUMN yang ada di Sumut telah bergerak menjangkau masyarakat dan instansi kesehatan dalam bentuk bantuan APD, masker, washtafel dan sembako di wilayah masing-masing,” terang Daniel JP Hutauruk.

Baca Juga: Di Tengah Corona, Giliran Inalum Terbitkan Global Bond Rp37,5 Triliun

2. Ada 47 BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN

Inalum Pimpin Satgas Bencana BUMN Bantu APD untuk Pemprov SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi terima bantuan APD dari Satgas Bencana BUMN(Dok.IDN Times/istimewa)

Saat ini yang tergabung di satgas BUMN ini adalah 47 BUMN yang beroperasi di Sumut.
“Perang melawan COVID-19 ini belum berakhir dan butuh kerjasama dan koordinasi yang kuat untuk kita bisa melewati kondisi ini dalam keaadan baik. Kami dari satgas bumn siap berkoordinasi lebih lanjut dalam percepatan penanganan COVID-19 di Sumut,” harap Daniel.

Saat penyerahan bantuan ke Pemprovsu, selain Inalum juga disaksikan oleh BUMN anggota Satgas lainnya yaitu antara lain, Sucofindo, Jasa Raharja, Bank Mandiri, BRI, KIM, BNI, BULOG, Hutama Karya, ASABRI, PTPN 3, Kantor Berita Antara dan Bank BTN.

3. BUMN diharapkan terdepan bantu pemerintah atasi COVID_19

Inalum Pimpin Satgas Bencana BUMN Bantu APD untuk Pemprov SumutGubernur Sumut Edy Rahmayadi terima bantuan APD dari Satgas Bencana BUMN(Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi mengapresiasi bantuan BUMN melalui Satgas Bencana BUMN Sumut untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut dalam membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"BUMN selalu peduli. Harapannya, BUMN selalu terdepan dalam membantu pemerintah dalam segala situasi khususnya di bencana seperti Covid-19," ujarnya usai menerima bantuan tersebut di Medan.

Baca Juga: Inalum Bantu APD untuk 2 Rumah Sakit di Tebing Tinggi dan Perdagangan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya