Comscore Tracker

Gudang Traktor Petani Terbakar di Simalungun, Kerugian Rp600 Juta

Tidak ada korban jiwa

Simalungun, IDN Times- Gudang Traktor Pertanian milik Sakirman Sipayung di Jalan Harangan Siduadua, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun terbakar, Jumat (10/5) pukul 02.30 dini hari. Meskipun tidak merenggut korban jiwa tetapi dipastikan isi gudang tidak ada yang dapat diselamatkan.

Belum jelas penyebab terjadinya kebakaran gudang traktor pertanian ini. Namun diprediksi karena hubungan arus pendek.

Baca Juga: Golkar Tertinggi di Simalungun, Ini Prediksi Caleg-caleg yang Lolos

1. Dua unit traktor pertanian hangus terbakar

Gudang Traktor Petani Terbakar di Simalungun, Kerugian Rp600 JutaIDN Times/Patiar Manurung

Lebih dua jam si jago merah mengamuk, sejumlah harta di dalamnya cukup banyak hangus, di antaranya traktor masai Furguson type 5355 dan Ford type 6610 yang berada dalam gudang. Diperkirakan jumlah kerugian di atas Rp 600 juta.

2. Kebakaran meluas cepat usai ledakan

Gudang Traktor Petani Terbakar di Simalungun, Kerugian Rp600 JutaIDN Times/istimewa

Menurut saksi mata, Roy Gulit Panjaitan, awalnya dia hanya mendengarkan ada dentuman keras. Suara yang tidak biasa tersebut sontak membuatnya keluar rumah dan ternyata dentuman itu sudah disertai kobaran api dan diyakini mempercepat meluasnya api.

Roy masih sempat mencari bantuan dan sembari memberitahukan masalah ini kepada pemilik gudang. Warga sempat berkerumum untuk memberikan bantuan. Alat seadanya seperti ember dipakai menyiram api dengan harapan bisa padam. Namun upaya dilakukan tidak membuahkan hasil hingga api padam.

3. Masih diselidiki polisi, dugaan sementara karena arus pendek

Gudang Traktor Petani Terbakar di Simalungun, Kerugian Rp600 JutaIDN Times/Patiar Manurung

Kapolsek Saribudolok AKP B Pakpahan beserta anggota yang mendapat informasi langsung berangkat ke lokasi kebakaran. Polisi telah mengumpulkan data-data awal mulanya musibah ini. 

"Informasi di lapangan bahwa gudang traktor pertanian tersebut diketahui mulai terbakar sekitar pukul 02.30 Wib dan api padam sekitar pukul 06.00 Wib dengan swadaya masyarakat yang bersama sama memadamkan api dengan cara menyiramkan air secara manual. Tapi tidak bisa mematikan api," pungkas Kapolsek.

Baca Juga: Abaikan Usulan Pemilihan Ulang, KPU dan Bawaslu Simalungun Dilaporkan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya