Comscore Tracker

Baru Direkrut, Afiful Huda Pasang Target Masuk Tim Inti di PSMS

Akui persaingan ketat di posisi stoper

Medan, IDN Times - PSMS Medan resmi menambah satu pemain untuk posisi stoper yang diisi oleh Afiful Huda. Masuknya eks PSPS dan Persih Tembilahan itu, membuat PSMS kini memiliki empat stoper, termasuk Wira Satria, M Effendi, Andre Sitepu.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning pun sebelumnya memastikan, bahwa dia butuh empat stoper. Afiful yang baru saja direkrut jelas tak ingin jadi pilihan keempat Gurning. 

1. Siap tampil maksimal

Baru Direkrut, Afiful Huda Pasang Target Masuk Tim Inti di PSMSIDN Times/Hasudungan N

Afiful Huda jelas bukan wajah baru di PSMS. Pemain kelahiran 1991 ini sudah pernah memperkuat PSMS saat Indonesia Soccer Championship (ISC) B pada 2016 silam. Lalu bagaimana perasaan Afiful saat kembali ke PSMS?

"Saya senang sekali bisa kembali dipercaya main di PSMS. Balik ke sini lagi, Medan sudah seperti rumah saya sendiri. Saya akan memberi kemampuan terbaik saya di tim," ucap Afiful di Medan, Selasa (14/5).

Afiful pun memasang target tinggi. Dia ingin mengembalikan kejayaan PSMS. "Target bisa bawa PSMS ke kastar tertinggi. Itu impian saya," kata dia.

2. Incar posisi inti

Baru Direkrut, Afiful Huda Pasang Target Masuk Tim Inti di PSMSIDN Times/Hasudungan N

Afiful Huda merasa legah usai teken kontrak di PSMS. Meski tak menyebutkan besaran nilai kontrak, tapi dia sudah merasa cocok nilainya.

Dia pun ingin menjawab kepercayaan kepada dirinya. Dia mengincar posisi inti dalam tim. "Pastinya saya ingin main full. Kalau kemarin (ISC-B 2016), saya cedera, jadi kurang dapat menit bermain," ucap dia.

Afiful bertekad main bagus. Dia berjanji akan latihan sungguh-sungguh demi mendapat kepercayaan tim pelatih saat di Liga 2 nanti. "Selain itu pastinya saya siap ikuti instruksi pelatih," terangnya.

3. Persaingan di lini bawah bakal ketat

Baru Direkrut, Afiful Huda Pasang Target Masuk Tim Inti di PSMSIDN Times/Hasudungan N

Afiful sendiri tak menampik, bakal ada persaingan ketat untuk perebutan tempat inti di lini bawah. Hal itu dianggapnya positif terjadi dalam sebuah klub.

Namun dia yakin, kerja keras serta fokus berlatih membuatnya bisa bersaing dengan rekan lainnya.

"Ya memang harus bersaing. Itu positif, semua pasti akan memberikan penampilan terbaik. Saya pribadi harus optimis bisa dapat tempat inti, " sebutnya.

4. Dipuji pelatih

Baru Direkrut, Afiful Huda Pasang Target Masuk Tim Inti di PSMSIDN Times/Hasudungan N

Abdul Rahman Gurning sebelumnya mengaku terpikat dengan permainan Afiful. Menurut Gurning, kemampuan Afiful masih berada di atas stoper lainnya.

Penilaian itu dikatakan Gurning melihat performa Afiful saat uji coba PSMS kontra PSPS Selection akhir April lalu. Saat itu, Afiful masih di tim PSPS Selection. PSMS menang dengan skor 3-2. Terakhir, Afiful ikut membantuk PSMS mengalahkan Putra Buana pada uji coba di Stadion Kebun Bunga, Minggi (4/5) lalu.

"Kalau saya lihat dari uji coba terakhir, kualitas Afiful dan Hamzaly masih berada di atas pemain saat ini. Kalau disuruh milih, saya mau mereka. Afiful dan Hamzaly kan pernah main di PSMS, jadi sudah tahu karakter main di sini," ucap Gurning beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Impian Berkostum Merah Putih dari Wanita Pengidola Riko Simanjuntak

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You