Comscore Tracker

6 Kapolsek di Langkat Dimutasi, Ini Jabatan Barunya

AKP Henry Tobing dimutasi ke Batubara

Langkat, IDN Times - Kepolisian Resort (Polres) Langkat, melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) enam Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dalam apel khusus berlangsung di halaman Jananuraga Polres Langkat, Rabu (7/11). Salah satu yang dimutasi adalah AKP Henry Tobing, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gebang, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Narkotika dan Obat Terlarang (Kasat Narkoba)  Batubara.

Serah terima jabatan langsung dipimpin Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan. Seusai prosesi serah terima jabatan yang berlangsung dalam apel khusus di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, dilanjutkan dengan acara kenal pamit dan ramah tamah bersama Kapolres dengan seluruh personil jajaran Mapolres Langkat di Lapangan Futsal Polres Langkat. 

1. Mutasi untuk penyegaran

6 Kapolsek di Langkat Dimutasi, Ini Jabatan BarunyaIDN Times/Handoko

Menurutnya, mutasi juga penyegaran terhadap etos kerja dan lingkungan agar dapat lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan dan pengayoman dimasyarakat dan negara. 

"Mutasi merupakan hal yang biasa, diharapkan seluruh pejabat yang berpindak tugas lebih meningkatkan kinerja," kata Doddy.

Baca Juga: Uap Limbah PLTU Diduga Cemari Air, Petani Udang di Langkat Merugi

2. Kapolres: Selamat bertugas!

6 Kapolsek di Langkat Dimutasi, Ini Jabatan BarunyaIDN Times/Handoko

Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Kapolsek, yang berpindah tugas di luar wilayah hukum Polres Langkat, karena selama ini telah berdedikasi dan membantu Polres Langkat dalam menjalankan tugas.

"Kepada pejabat baru Kapolres menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah hukum Polres Langkat," jelasnya.

3. Ini kapolsek yang dimutasi dan jabatan barunya

6 Kapolsek di Langkat Dimutasi, Ini Jabatan BarunyaIDN Times/Handoko

Adapun jabatan Kapolsek yang diserahterimakan antara lain, Kapolsek Secanggang yang tadinya di pimpin AKP Manggalek Pasaribu diserahkan kepada Iptu Mahruzar Sebayang. Sebelumnya menjabat Kasipropam Polres Langkat, AKP Manggalek menduduki jabatan Kabag Ren Polres Binjai.

AKP Junaidi selaku Kapolsek Salapian menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada AKP Armansyah sebelumnya menjabat Kapolsek Kuala. AKP Junaidi menjabat Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan.

Selanjutnya Kapolsek Kuala dipercayakan tanggung jawabnya kepada Iptu Bevan Raga Utama, sebelumnya Bevan menjabat Kaurbin Opsnal Satlantas Polres Langkat.

Kapolsek Pangkalan Berandan yang dijabat oleh Iptu Dahnial Saragih diserahkan kepada AKP Panggil Sarianto Simbolon yang sebelumnya menjabat Kasat Reserse Narkoba Polres Tapanuli Utara, AKP Dahnial menjabat Kapolsek Talun Kenas Polres Deli Serdang.

Berikutnya AKP Selamet Riyadi menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya selaku Kapolsek Pangkalan Susu kepada AKP Ilham, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tiga Juhar Polres Deli Serdang. Sementara AKP Selamet menduduki jabatan Kapolsek Pantai Cermin.

Dan jabatan Kapolsek Gebang yang dipercayakan kepada AKP Hendry David Tobing diserah terimakan kepada AKP Riksun Sinaga sebelumnya menjabat Kapolsek Pematang Raya Polres Simalungun, AKP Hendry menjabat Kasat Narkoba Batu Bara.

Baca Juga: Sudah 4 Kali Memangsa Sapi, Harimau Sumatera Bikin Resah Warga Langkat

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You