Comscore Tracker

Dukung Program Pemerintah, Petugas Lapas Binjai Jalani Vaksinasi 

Diharapkan tekan angka penyebaran

Binjai, IDN Times - Mendukung program pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan wabah Coronavirus disease (COVID-19).

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai melaksanakan vaksinasi Coronavirus disease (COVID-19) tahap dua, Vaksinasi dilaksanakan bertempat di depan Klinik Lapas Binjai.

1. Vaksinasi bertujuan tingkatkan kekebalan tubuh dari virus

Dukung Program Pemerintah, Petugas Lapas Binjai Jalani Vaksinasi Pelaksanaan vaksinasi terhadap petugas lapas kelas II A Binjai (IDN Times/ istimewa)

Kepala Lapas Binjai, Maju A. Siburian, berharap program vaksin bagi petugas Lapas Binjai dapat menekan angka penyebaran COVID-19, kekebalan tubuh petugas menjadi meningkat, serta melindungi masyarakat Indonesia dari pandemi. Apalagi hingga saat ini pemberian vaksin COVID-19 adalah solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus COVID-19.

"Pelaksaan Vaksin hari ini berjalan lancar, dan juga vaksin COVID-19 ini aman dan halal, kami senantiasa mengharapkan dan memerintahkan jajaran untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata dia, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga: Hamil Anak Kedua! 9 Potret Nagita Slavina yang Makin Memesona

2. Pendistribusian vaksin mendapat pengawalan polisi

Dukung Program Pemerintah, Petugas Lapas Binjai Jalani Vaksinasi Pelaksanaan vaksinasi terhadap petugas lapas kelas II A Binjai (IDN Times/ istimewa)

Turut hadir Kepolisian dalam hal ini, Kapolsek Binjai Barat, Slamet Riyadi dan jajaran yang mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program Vaksinasi COVID-19 tahap II di Lapas Binjai.

"Sesuai arahan Bapak Kapolri, kami bersama TNI melakukan pengamanan, mulai pendistribusian vaksin, pengamanannya dan pelaksanaannya bekerjasama dengan Pemda," kata Slamet kepada Humas Lapas Binjai.

3. Tengah dilakukan koordinasi pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan

Dukung Program Pemerintah, Petugas Lapas Binjai Jalani Vaksinasi Prlaksanaan vaksinasi terhadap petugas Lapas Binjai (IDN Times/ istimewa)

Dr. Maryandi Keresia Malau dalam keterangannya menyampaikan untuk program vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Binjai juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Binjai dan akan dilakukan pada Vaksinasi Gelombang ketiga.

"Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Kota Binjai atas terselenggaranya program vaksin bagi petugas Lapas," tegas Maryandi.

Baca Juga: Jurnalis Diintimidasi, PFI Sebut Pengamanan Wali Kota Bobby Berlebihan

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya