Comscore Tracker

Masyarakat Kabupaten Langkat Dilarang Menggelar Hajatan

Lokasi-lokasi wisata masih ditutup

Langkat, IDN Times - Penutupan lokasi wisata dan pelarangan pelaksanaan hajatan (perayaan) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih diberlakukan sampai batas waktu belum ditentukan.

Himbauan ini disampaikan Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Langkat dr. H. Indra Salahuddin, saat menggelar rapat dengab Satgas COVID-19 di ruang rapat Kantor Bupati Langkat, Kecamatan Stabat, Sumatera Utara, Kamis (1/7/2021). 

Baca Juga: Mau Vaksinasi di RSUP H Adam Malik Medan, Simak Nih Caranya

1. Pembatasan kegiatan diluar rumah guna menghindari kerumunan dinilai efektif

Masyarakat Kabupaten Langkat Dilarang Menggelar HajatanSekda Langkat dr Indra Salahuddin saat memimpin rapat dengan satgas COVID-19 (IDN Times/ istimewa)

Kata Sekda, aturan ini masih diberlakukan, sebab hal ini dinilai efektif guna menekan dan pencegahan angka penyebaran COVID-19 di Langkat. 

Selain itu, keputusan ini diambil sebab angka terkonfirmasi dan kematian terpapar COVID-19 masih dianggap tinggi di Negeri Bertuah.

"Semoga setelah dua minggu ini, kasus terpapar menurun, sehingga aktifitas wisata dan hajatan bisa kembali terselenggara," harap Sekda. 

2. Hidup sehat, terapkan protokol kesehatan penanganan COVID-19

Masyarakat Kabupaten Langkat Dilarang Menggelar HajatanRapat yang digelar Pemkab Langkat, dalam menangani pandemik COVID-19 (IDN Times/ istimewa)

Sementara Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi juga ikut rapat menegaskan, pihaknya siap untuk terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, melalui media sosial, elektronik dan siaran keliling. 

"Kami akan lebih gencar memberikan edukasi ke masyarakat melalui himbauan di media. Semoga langkah ini juga bisa menekan penyebaran COVID-19 Langkat," sebut dia.

3. Patuhi aturan dan ikuti vaksinasi yang dilaksanakan dibeberapa lokasi

Masyarakat Kabupaten Langkat Dilarang Menggelar HajatanIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Demikian juga dengan penjagaan dibeberapa titik lokasi yang dianggap sebagai jalan masuk ke lokasi wisata di Kabupaten Langkat. Semua tim masih terus melakukan patroki keliling dan penjagaan agar aktifitas yang dapat menimbulkan kerumunan tidak terjadi.

"Bagi masyarakat, diharapkan untuk mematuhi segala aturan yang telah dihimbau. Karena menjaga lebih baik dari pada mengobati dan kita semua terhindar atau terpapar dari COVID-19," tegas dia.

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Langkat, juga terus menggalakkan vaksinasi. Dalam rapat, turut hadir para pimpinan perangkat daerah dijajaran Pemkab Langkat beserta Polres Langkat yang tergabung pada Satgas COVID-19 Langkat.

Baca Juga: Polres Binjai dan Langkat Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya