Comscore Tracker

Jelang Idulfitri, Beberapa Tenant di Binjai Supermall Mulai Beroperasi

Dibuka secara bertahap, masuk mall harus ikuti prosedur

Binjai, IDN Times - Pihak manajemen Binjai Supermall (BSM), masih memperpanjang penutupan mall guna mengantisipasi penyebaran Pandemi Corona (COVID-19). Kendati demikian, jelang hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Beberapa tenant sudah dibuka dan terlihat beroperasi secara bertahap.

"Saat ini masih dalam kondisi penutupan sementara. Memang, ada beberapa tenant sudah buka. Namun belum sepenuhnya beroperasional dan ada pembatasan waktu hanya dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," kata Menejer Marketing Komunikasi, Diniasih Nasution.

1. Sudah 30 persen tenant yang sudah buka dan beroperasi

Jelang Idulfitri, Beberapa Tenant di Binjai Supermall Mulai BeroperasiSuasana Pakuwon Mall Surabaya di tengah pandemik COVID-19. IDN Times/Rosa Folia

Adapun tenant yang dibuka menurut dia, baru 30 persen saja mulai tertanggal 5 dan berlaku secara bertahap kepada tenant lain. Untuk sisanya masih belum beroperasi atau ditutup hingga sementara waktu. Dan beberapa tenant yang dibuka meliputi supermarket, farmasi dan f&b serta beberapa tenant fashion. Ada juga layanan terbatas Grapari yang semuanya harus memenuhi perjanjian.

"Meski diperbolehkan untuk beroperasi di massa Pandemi Corona ini. Namun pihak tenant harus memenuhi beberapa persyaratan dan perjanjian. Diantaranya, baik pegawai dan pelanggan yang berkunjung meski menggunakan masker," kata dia.

Baca Juga: Cegah Meluasnya Virus Corona, Mall-mall di Medan dan Binjai Ini Tutup 

2. Setiap pengunjung mall mesti jalani berbagai tes dan jaga kebersihan

Jelang Idulfitri, Beberapa Tenant di Binjai Supermall Mulai BeroperasiSuasana Pakuwon Mall Surabaya di tengah pandemik COVID-19. IDN Times/Rosa Folia

Selain itu, sebut Diniasih, pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer, akses cuci tangan di pintu masuk mall dan di cs juga harus disiapkan. Kebersihan juga meski dijaga baik oleh pegawai dan masyarakat yang berkjung. Sehingga semua bisa terhindar dari pandemi corona.

"Kita juga terus mengingatkan untuk physical distance atau menjaga jarak saat bertransaksi langsung. Jadi, tidak hanya di tenant saja yang meski diterapkan. Namun di pintu masuk BSM juga melakukan prosedur kebersihan dan keamanan terkait pengunjung dan tenant yangg beroperasional," terang dia.

3. Masyarakat bisa berbelanja secara online

Jelang Idulfitri, Beberapa Tenant di Binjai Supermall Mulai BeroperasiCek suhu tubuh yang diterapkan di RSUD RAPB PPU (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Menurut dia, pihak management Binjai Supermall (BSM) juga telah menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui Sosial Media (Sosmed). Jika memang tidak terlalu penting untuk berinteraksi dalam mall. Bagi masyarakat yang ingin berbelanja bisa melakukan transaksi secara online.

Karena setiap tenant yang beroperasional membuka layanan belanja melalui whatsapp ataupun melalui ojol. "Kita juga menghimbauan pembatasan anak balita untuk tidak memasuki mall. Kita harapkan dukungan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan mengantisipasi, agar kondisi dapat segera pulih," kata dia.

"Intinya, manajemen mendukung dan mengikuti prosedur pemerintah dalam antisipasi pencegahan COVID-19. Mari sama-sama kita berdoa dan selalu memetuhi aturan. Stay safe dan stay health ya," tegasnya.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Mall-mall di Medan dan Binjai Ini Batasi Jam Operasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya