Baru Keluar dari Penjara, Robot Tergeletak Bersimbah Darah di Binjai

Korban dibacok dengan menggunakan kapak

Binjai, IDN Times - Suhendri alias Robot (44), ditemukan tergeletak bersimbah darah tepat di depan Masjid Taqwa Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara, Rabu (24/5/2023) sekitar pukul 01.00 dinihari.

Kepala pria yang menetap di Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatra Utara, mengalami luka sabetan senjata tajam (sajam). Temuan ini membuat warga sekitar heboh dan polisi yang turun ke lapangan. Hasilnya ditemukan kapak di sekitar lokasi.

1. Cekcok mulut, korban sempat mengejar pelaku dan adu fisik

Baru Keluar dari Penjara, Robot Tergeletak Bersimbah Darah di BinjaiIlustrasi layanan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Salah satu saksi mata di sekitar lokasi mengakui, antara korban dan pelaku sempat terjadi cekcok mulut. Pelaku dan korban yang terlibat cekcok akhirnya beradu fisik. Bahkan pelaku sempat dikejar korban dan masuk ke dalam warung bakso Mas Yono. Di sini pelaku melihat kapak yang berada di sekitar warung dan melayangkan ke arah korban hingga tepat mengenai kepala.

"Awalnya kami lihat korban dan pelaku cecok mulut dan beradu fisik. Hingga terjadi kejar-kejaran dan akhirnya terjadilah pembacokan itu bang," kata salah satu saksi mata yabg enggan namanya disebutkan.

Baca Juga: Intip Pembuatan Gelang Jemaah Haji di Asrama Haji Medan

2. Polisi turun ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi

Baru Keluar dari Penjara, Robot Tergeletak Bersimbah Darah di BinjaiIlustrasi tempat menemukan mayat (Dok. IDN Times/bt)

Korban yang menerima bacokan kapak seketika langsung roboh dengan posisi telungkup. Usai melakukan aksi itu, pelaku lantas kabur ke arah km 19.

Warga melihat ini lantas memberitahukan kepada pihak kepolisian guna melakukan identifikasi. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. "Motif masih dalam penyelidikan," kata Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Riswansyah ketika konfirmasi.

Menurut dia, korban dalam kondisi kritis. "Sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Djoelham. Unit Reskrim Polsek Binjai Timur yang dibantu Satreskrim Polres Binjai sudah turun ke lokasi kejadian. Untuk motif masih dalam penyelidikan," tegas dia.

3. Korban disebut-sebut baru saja keluar dari lembaga pemasyarakatan

Baru Keluar dari Penjara, Robot Tergeletak Bersimbah Darah di BinjaiIlustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Sejauh ini pihak kepolisian juga terus melakukan penyelidikan.Beberapa saksi mata melihat kronologis kejadian dengan rekaman CCTV. "Dari rekaman CCTV yang didapat, terduga pelaku hanya seorang diri," kata Kasat Reskrim Polres Binjai AKP M Rian Permana.

Aksi pembacokan ini diduga kuat, ada unsur dendam antara korban dengan terduga pelaku. Namun demikian, polisi belum menyimpulkan hal. "Masih dalam penyelidikan," jelas dia.

Korban hingga kini masih dirawat di RSUD Djoelham Binjai. Sejauh ini belum sadarkan diri dengan kondisi 5 luka bacok di bagian kepala belakang. Disebut-sebut juga korban baru saja keluar dari lembaga pemasyarakatan kelas II A Binjai tanggal 20 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Tarif Tol Medan-Binjai Naik, Ini Harga Terbarunya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya