3 Bocah Hanyut saat Mandi di Sungai Bingei, 1 Tewas dan 1 Masih Hilang

Satu korban selamat, tim gabungan cari satu korban hanyut

Binjai, IDN Times - Tiga orang bocah warga Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatra Utara, dilaporkan hanyut terseret arus sungai Bingai, Selasa (3/5/202) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka mandi-mandi di sungai saat libur lebaran.

Peristiwa terjadi dibawah jembatan Jalan Labu, yang merupakan perbatasan wilayah Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat, dengan Kelurahan Kebun Lada, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut.

Hingga kini pencarian terhadap korban masih berlangsung. Dalam peristiwa ini, seorang bocah selamat, seorang ditemukan meninggal dan seorang lainnya masih dalam proses pencarian, Rabu (4/5/2022).

1. Seorang ditemukan meninggal dan seorang dalam proses pencarian

3 Bocah Hanyut saat Mandi di Sungai Bingei, 1 Tewas dan 1 Masih HilangSalah seorang bocah yang hanyut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (IDN Times/ istimewa)

Korban diantaranya adalah Yadi (12) korban yang selamat dari maut. Sementara Riski Ramadhan (7), ditemukan meninggal dunia, keduanya merupakan warga Jalan Madura, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut.

Sedangkan 1 korban lagi yakni Yuda Lubis (12) warga Jalan Impres Lingkungan II, Kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara yang masih dalam proses pencarian. Dan Cintya (14), teman para korban yang menyaksikan mereka (para korban) saat mandi di Sungai Bingai.

Baca Juga: Hujan dan Angin Kencang saat Lebaran, Puluhan Rumah Warga Binjai Rusak

2. Saksi mata sebut teman dari ketiga korban teriak minta tolong

3 Bocah Hanyut saat Mandi di Sungai Bingei, 1 Tewas dan 1 Masih HilangWarga yang mencoba membantu mendatangi pinggiran sungai (IDN Times/ istimewa)

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Iman Siswanto, membenarkan bahwa terhadap korban atas nama Yuda Lubis masih dalam pencarian. "Iya benar, masih dalam proses proses pencarian," kata Iman, Rabu (4/5/2022).

Disebutkan, sebelumnya saksi mata Irfan Juanda, bersama temannya melihat 3 orang anak sedang mandi-mandi di bawah jembatan Jalan Labu, lalu salah satu anak perempuan, teman dari ketiga anak tersebut (Cintya) teriak minta tolong.

"Cintya menyampaikan kalau 3 temannya hanyut. Irfan dan temannya yang berusaha menolong akhirnya dapat menyelamatkan satu dari 3 korban (Yadi)," kata Iman Siswanto, menjelaskan ulang pengakuan saksi mata.

3. Tim gabungan temukan korban meninggal dunia 700 meter dari lokasi awal

3 Bocah Hanyut saat Mandi di Sungai Bingei, 1 Tewas dan 1 Masih HilangTim gabungan yang menyisir aliran sungai mencari bocah yang hanyut (IDN Times/ istimewa)

Korban yang meninggal dunia atas nama Riski Ramadhan ditemukan Tim Gabungan di aliran Sungai Bingei, sekitar 700 meter dari lokasi awal.

"Pukul 18.05 WIB, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Tagana dan PMI Kota Binjai menemukan salah satu anak, yakni Riski, dia sudah meninggal dunia saat ditemukan," terang Kalaksa BPBD Binjai.

Dikatakannya, saat ini Tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Tagana dan PMI Kota Binjai berjibaku melakukan pencarian 2 korban yang belum diketemukan.

"BPBD hingga saat ini masih melakukan upaya penyisiran di lokasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Bingai, dan mendirikan 3 posko pencarian korban hanyut," tegas dia.

Baca Juga: Lebaran Hari Kedua, 17.500 Kendaraan Keluar dari Tol Tebing Tinggi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya