205 Calon PPK Pemilu 2024 di Binjai akan Jalani Ujian CAT

Ujian akan dilaksanakan selama dua hari

Binjai, IDN Times - Sebanyak 205 peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Binjai, akan mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung pada 6-7 Desember 2022.

"KPU Kota Binjai telah melaksanakan tahapan seleksi administrasi pembentukan panitia PPK untuk Pemilu 2024 pada tanggal 21 November sampai dengan 1 Desember 2022," kata Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Permas KPU Kota Binjai, Robby Effendi saat dikonfirmasi, Senin (5/12/2022).

1. Berikut jumlah rincian calon PPK yang lulus seleksi di setiap kecamatan

205 Calon PPK Pemilu 2024 di Binjai akan Jalani Ujian CATKomisioner KPU Binjai Divisi SDM dan Parmas, Robby Effendi mengumumkan pendaftaran PPK (Dok.IDN Times/istimewa)

Kata Robby, berdasarkan hasil seleksi administrasi calon anggota PPK yang mendaftar, sebanyak 205 orang calon PPK, dinyatakan telah lulus seleksi administrasi.

"Ada 205 orang yang lulus seleksi administrasi. Rinciannya, Kecamatan Binjai Kota 36 orang, Binjai Selatan 34 orang, Binjai Barat 36 orang, Binjai Timur 37 orang, dan Binjai Utara 62 orang," terang Robby.

Baca Juga: KPU Binjai Resmi Membuka Pendaftaran PPK 20-29 November

2. Dilaksanakan dua hari, besok hari pertama pelaksanaan ujian

205 Calon PPK Pemilu 2024 di Binjai akan Jalani Ujian CATIlustrasi tes sistem CAT seleksi CPNS. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Calon PPK yang dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi, jelas Robby, selanjutnya akan mengikuti seleksi tertulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan digelar selama dua hari, dimulai 6-7 Desember 2022.

"Seleksi tertulis akan dilakukan selama dua hari dan ujiannya dengan menggunakan metode CAT. Untuk pelaksanaannya akan digelar di Yayasan PABA Binjai, Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Rambung Barat, dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga selesai," ujar Robby.

3. Berikut aturan yang harus dipatuhi bagi calon yang akan mengikuti ujian CAT

205 Calon PPK Pemilu 2024 di Binjai akan Jalani Ujian CATSejumlah peserta calon pegawai negeri sipil mengikuti simulasi ujian berbasis computer assisted test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara di Kota Pekanbaru, Riau, (4/12). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Sebelum mengikuti ujian, tegas Robby, KPU Kota Binjai mengimbau agar para calon PPK menggunakan pakaian rapi dan sopan. Adapun beberapa ketentuan harus dipenuhi oleh calon PPK yang akan mengikuti ujian CAT, diantaranya membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPK, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy bagi yang belum menyerahkan.

Serta membawa alat tulis, menggunakan masker dan mematuhi proses, serta melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian.

Baca Juga: Mengenal Sosok Kasi Pidum Binjai Fatah Chotib, Promosi ke Kejati Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya