Tingkatkan Potensi Diri dan Skill, AIESEC USU Gelar Virtual Talk Show

Join di AIESEC in USU, yuk!

Medan, IDN Times - AIESEC in USU membuka kesempatan untuk millennial di Kota Medan untuk terus meningkatkan potensi diri, skill leadership, dan berdampak pada sekitar melalui Join AIESEC.

Pada Sabtu (3/10/2020), AIESEC in USU sukses menggelar Join AIESEC Talk yang merupakan sebuah virtual talk show yang bertujuan untuk  mengenalkan proses pengembangan diri di AIESEC dan bagaimana menerapkannya ke dalam dunia kerja profesional dengan materi materi yang akan disajikan oleh anggota dan alumni AIESEC melalui Zoom Virtual Meeting.

Walaupun dilaksanakan secara virtual tetapi antusiasme dari para calon pendaftar tetap terlihat, para calon pendaftar aktif memberikan pertanyaan dan juga menyimak materi yang diberikan. Kegiatan ini dihadiri oleh 140+ partisipan yang rata- rata berdomisili di Kota Medan. 

1. Hadirkan empat narasumber yang merupakan anggota dan alumni AIESEC

Tingkatkan Potensi Diri dan Skill, AIESEC USU Gelar Virtual Talk ShowAIESEC USU (Dok. IDN Times)

Acara ini mengusung tema “Begin your leadership experience right now” dimana AIESEC in USU mengajak para millennial untuk memulai pengalaman leadershipnya saat ini dengan bergabung dengan AIESEC. Menghadirkan empat narasumber yang merupakan anggota dan juga alumni dari AIESEC dimana masing masing narasumber menjelaskan sejarah AIESEC in USU, cara menjadi seseorang yang autentik, bagaimana peran AIESEC  bahkan setelah menjadi Alumni dan bekerja di dunia professional, dan juga hal- hal apa saja yang dilakukan di AIESEC. 

Rizki Devina Sihombing, selaku Presiden AIESEC in USU, menyampaikan bagaimana awal mulai AIESEC dan AIESEC in USU, bagaimana perjalanan AIESEC in USU dan bagaimana cara AIESEC in USU terus bertahan dengan suka duka yang dihadapi dan juga aktivitas -aktivitas AIESEC in USU yang berkenaan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“AIESEC in USU adalah wadah yang tepat untuk kamu terus meningkatkan kualitas diri kamu, dan juga memberi dampak pada sekitar,” ujar Rizki.

Baca Juga: Perjuangan Petani Dapatkan Standar Sawit Hijau di Tapanuli Selatan

2. Bergabung dengan organisasi dapat meningkatkan skill leadership

Tingkatkan Potensi Diri dan Skill, AIESEC USU Gelar Virtual Talk ShowAIESEC USU (Dok. IDN Times)

Sesi selanjutnya diisi oleh dua Alumni dari AIESEC in USU yaitu, Nobel Kristian (CEO Up People Indonesia) dan David Ricardo Pardosi (Organizational Development Specialist - PT Wirakarya Sakti - APP Sinarmas). Keduanya menyampaikan bagaimana pentingnya skill leadership bahkan saat di dunia professional.

“Sebagai mahasiswa kita harus bisa meluangkan waktu kita untuk hal- hal yang dapat berdampak positif bagi kita kedepannya, dengan bergabung dengan organisasi dan juga aktif di berbagai acara juga dapat meningkatkan skill leadership pada diri kita dan dapat menjadi investasi untuk masa depan”, tutur Nobel.

3. Join AIESEC in USU dibuka tanggal 24 September- 14 Oktober

Tingkatkan Potensi Diri dan Skill, AIESEC USU Gelar Virtual Talk ShowAIESEC USU (Dok. IDN Times)

Hampir serupa dengan Nobel, David juga berpendapat bahwa leadership merupakan satu skill yang cukup penting untuk dimiliki setiap orang terutama di dunia professional, persaingan dunia kerja dan ketidakpastian akan dihadapi kedepannya tetapi AIESEC sendiri menyediakan impact bagi kita tentang bagaimana cara untuk menjadi seorang problem solver, menerima perbedaan, dan juga meningkatkan softskill dan hardskill. 

Pada sesi terakhir diisi oleh Boby Hutagalung selaku Head of Talent Management AIESEC in USU 2020, dimana Boby menjelaskan beberapa departemen di AIESEC in USU, hal-hal apa saja yang AIESEC in USU lakukan agar para calon anggota lebih mengerti tentang AIESEC in USU.

Untuk Join AIESEC in USU sendiri terbuka dari tanggal 24 September- 14 Oktober. Untuk pendaftaran menjadi anggota AIESEC in USU sendiri bisa diakses di https://aiesec.or.id/ja-usu/. 

Baca Juga: ANAK NKRI Desak Gubernur Edy Nyatakan Sikap Tolak Omnibus Law

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya