Cohub Indonesia Hadir Memenuhi Kebutuhan Kaum Millennials di Medan

Resmi di-launching pada 28 Juli 2019

Medan, IDN Times - Kabar gembira nih untuk para entrepreneur muda di Kota Medan yang gak mau ribet cari kantor untuk tempat menuangkan ide. Sekarang telah hadir coworking space dengan konsep modern dan harga terjangkau bernama Cohub Indonesia.

Meski sudah beberapa bulan beroperasi, namun coworking space yang berada di Jalan Amir Hamzah No 38 A Medan ini baru diresmikan Minggu (28/7).

Yuk lihat apa aja kelebihan coworking ini:

1. Ada galeri produk-produk arsitektur dan art di lantai 1

Cohub Indonesia Hadir Memenuhi Kebutuhan Kaum Millennials di MedanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Cohub Indonesia terdiri dari dua lantai. Di lantai 1 terdapat galeri dengan beberapa produk arsitektur dari sejumlah klien.

Ada produk lemari minimalis, dapur, taman, ruang tamu, keramik, dan lain sebagainya. Sehingga komunitas arsitek ataupun komunitas art bisa mencari inspirasi di tempat ini.

"Semua merek yang ada di gallery Cohub Indonesia adalah merek eksklusif," ujar Marketing Communication Co Hub, Dyah Larassati.

"Lalu di Gedung Cohub Indonesia terdapat coworking space, coworking space adalah wadah atau ruang untuk bekerja, bagaimana pengguna coworking space akan bekerja dalam satu ruang dengan orang-orang yang mempunyai latar belakang yang berbeda- beda," tambahnya.

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Jokowi ke Sumut, Ini Tempat yang Akan Didatangi

2. Coworking space ada yang ruangan terbuka dan bisa di sewa per hari

Cohub Indonesia Hadir Memenuhi Kebutuhan Kaum Millennials di MedanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Di lantai 2, konsep coworking space yakni terdiri dari ruangan terbuka, yang dapat di sewa per hari, per minggu atau per bulan dan mengedepankan konsep berbagi ruang dengan orang lain. Ketika bekerja di Cohub Kemungkinan nantinya akan berkolaborasi dengan member lainnya.

"Contohnya ketika kamu bekerja di coworking space Cohub Indonesia bisa saja nantinya akan ada kolaborasi projek dan member satu dengan member lainnya," kata Dyah.

Tahun 2016 coworking space sudah masuk ke Kota Medan dengan vibes yang berbeda- beda, Cohub Indonesia akhirnya memunculkan satu ide dengan membuka coworking space dengan konsep vibes yang fokus pada dunia arsifektur dan desain interior tetapi tidak menutup untuk orang-orang diluar dunia arsifektur dan desain interior ingin menjadi member di coworking space Cohub Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan sejauh ini member coworking space Cohub Indonesia banyak yang berasal dari luar dunia arsitektur dan desain interior.

3. Fasilitas lengkap, ada perpustakaan, wifi, coffee, loker, dan meeting room

Cohub Indonesia Hadir Memenuhi Kebutuhan Kaum Millennials di MedanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Terdapat berbagai Fasilitas yang diberikan coworking space Cohub indonesia seperti perpustakaan dengan buku dan liferatur tentang arsifektur dan desain interior, wi-fi, free flow coffee and tea, juga loker dan gratis meeting room.

Untuk member harian, mingguan dan bulanan pastinya akan diberikan fasilifas yang berbeda sesuai dengan paket yang dipilih oleh para member.

4. Gelar vertical sharing setiap hari

Cohub Indonesia Hadir Memenuhi Kebutuhan Kaum Millennials di MedanIDN Times/Arifin Al Alamudi

Cohub indonesia juga mempunyai satu event yaitu Vertical Sharing yang setiap bulan terlaksana dan dengan membawakan tema-tema yang sedang tren dikalangan anak muda.

"Vertical Sharing sendiri dapat berupa seminar, workshop, pameran dan presentasi produk. Tidak menutup kemungkinan Cohub indonesia akan berkolaborasi dengan member coworking space untuk membuat satu event nantinya karena Cohub Indonesia sangat terbuka apabila ada yang ingin berkolaborasi untuk membuat satu hal yang bermanfaat, dan Cohub indonesia juga akan berkolaborasi dengan pihak- pihak lainnya untuk kebutuhan even Cohub Indonesia," jelas dara berambut panjang ini.

Baca Juga: [BREAKING] Murid SD Berulos Akan Sambut Kedatangan Jokowi di Sipinsur

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya