[BREAKING] Hujan Deras, Pemandian Air Panas di Sipirok Rusak Berat

Untungnya tidak ada korban jiwa

Tapanuli Selatan, IDN Times - Hujan deras mengguyur Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Minggu (3/2) tengah malam

Mengakibatkan bangunan pemandian air panas yang berada di Kelurahan Parausorat, Sipirok porak poranda.

Kepala Lingkungan satu Parausorat, Sipirok Irfan Juanaedi Siregar, menginformasikan peristiwa ini tidak ada menelan korban jiwa.

"Saat itu hujan cukup deras dan mengakibatkan aliran tahalak (saluran irigasi) Mandersa meluap dan menghantam bangunan fasilitas umum yang berada di area pemandian air panas ini," jelasnya. 

Akibatnya,  dinding beton pembatas pemandian dan MCK (mandi cuci kakus) perempuan dan laki-laki hancur.  Bahkan kolam pemandian air panas berukuran sekitar lima dikali tujuh meter itu terendam lumpur lebih kurang satu meter. 

Selain memporak porandakan pemandian umum juga terjadi longsor terhadap Sebuah rumah warga di Kelurahan Parausorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang terancam amblas akibat tebing penahan longsor.

Tebing penahan yang mengakibatkan sebuah rumah warga yang dihuni Ruslan Pohan yang berada tidak jauh dari pemandian air panas itu dikuatirkan amblas.

"Kami warga masyarakat Parausorat berharap adanya perhatian pemerintah untuk segera secepatnya bisa dapat memperbaiki fasilitas umum pemandian masyarakat ini,"ujar Irfan menyampaikan harapan warga Parausorat.

Baca Juga: Tanggul Jebol, Ratusan Hektare Sawah di Siborongborong Terendam Air

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya