Comscore Tracker

Astrounot Dapat Satu Kursi di DPRD Siantar

PDI Perjuangan raih kursi terbanyak

Pematangsiantar, IDN Times - Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dipastikan akan memeroleh kursi terbanyak di DPRD Kota Pematangsiantar.

Satu di antaranya adalah Astrounot Nainggolan. Ketua Percasi Siantar dipastikan meraih satu kursi di DPRD Siantar. Pengusaha yang terjun ke dunia politik itu meraih 3.400 suara di Dapil III kota Siantar.

"Perkiraan 3.400 suara dan masih sisa data dari TPS yang belum masuk karena adanya kekurangan saksi di TPS," katanya, saat ditemui dikediamannya, Senin (22/4).

Dari hasil penghitugan suara di internal partai, Astrounot disebut-sebut meraih suara tertinggi di Dapil III, mengungguli raihan suara Ketua DPC PDI Perjuangan kota Siantar Timbul M Lingga.

"Kalau suara terbanyak, nantilah setelah ada hasil yang resmi dari penyelenggara," ujarnya.

1. Berdasarkan hasil hitungan internal, PDIP raih 30 ribu suara

Astrounot Dapat Satu Kursi di DPRD SiantarIDN Times/Istimewa

PDI Perjuangan diprediksi kuasai kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Siantar. Dari hasil penghitungan suara sementara di internal partai, partai pimpinan Megawati itu meraih 30 ribu suara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Timbul Lingga yakini Partainya raih minimal tujuh kursi di DPRD Kota Pematamgsiantar.

Dari dapil III yang meliputi Siantar Timur, Siantar Selatan, Siantar Marihat dan Marimbun, 4 calon legistatif PDI Perjuangan diprediksi mendapat kursi di DPRD Siantar.

"Kemungkinan akan menghasilkan empat kursi dari dapil 3," pungkas Astrounot.

Baca Juga: BPN Klaim Kantongi Kecurangan, PDIP: Kami Siap Hadapi Tuntutan di MK

2. Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Siantar mengucapkan terima kasih

Astrounot Dapat Satu Kursi di DPRD SiantarIDN Times/Istimewa

Ketua DPC PDI Perjuangan kota Siantar Timbul M Lingga menyebutkan, selain PDI Perjuangan menjadi partai penguasa di Siantar, Capres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'aruf Amin juga menjadi pemenang di kota Siantar.

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih pasangan Capres Jokowi-Makruf Amin dan PDI Perjuangan hingga berhasil meraih suara terbanyak,”ucapnya.

Hingga saat ini pihaknya pun masih melakukan penghimpunan data dan pengawalan atas proses pasca pemilihan.

Ketua DPC partai berlambang banteng dengan moncong putih ini pun mengimbau kepada simpatisan dan warga agar tetap menjaga kekondusifan.

“Pemilu sudah berjalan lancar dan aman, mari kita tetap jaga kekondusifan dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Khususnya di Kota Pematangsiantar yang merupakan kota paling toleran di Indonesia,” imbaunya.

3. Denny Torang Siahaan berpeluang duduk lagi di DPRD

Astrounot Dapat Satu Kursi di DPRD SiantarIDN Times/istimewa

Denny Torang Siahaan anggota DPRD Siantar diprediksi kembali duduk di kursi dewan Siantar. Hasil perhitungan tim nya, Denny meraih 2.653 suara.

Atas perolehan suara itu, Denny berada diperingkat ketiga peraih suara terbanyak dari PDI Perjuangan Dapil III dibawah Astrounot Nainggolan dan Timbul M Lingga.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan warga. Terkhusus bagi yang telah meluangkan waktunya hingga penghitungan suara berkhir,"ucapnya.

Denny Torang sebelumnya maju dari partai Golkar dari Dapil yang sama. Ia pun berhasil mengambil kursi di DPRD Siantar dan duduk di komisi I menaungi pemerintahan.

Baca Juga: PDIP Tantang Kubu Prabowo dan BPN Adu Data Soal Hasil Real Count

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You