Comscore Tracker

Ajinembah Coffee, 2 Tahun Beruntun Masuk UMKM Export BRILianpreneur  

Tahun 2021 jadi juara I Best NewComer in Business Matcing

Kecintaan Mari Ras Kami br Ginting terhadap kopi mendorongnya untuk membuka perusahaan kopi sendiri pada tahun 2016.

Tak hanya untuk memperkenalkan kopi asal daerah asalnya ke seluruh pelosok Indonesia dan mancanegara, perempuan yang satu ini juga berharap dapat meningkatkan kesejahteraan petani kopi melalui edukasi intensif dan pendampingan budidaya kopi.

Ajinembah Coffee adalah perusahaan yang berbasis di Desa Suka Sipilihen, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang berfokus pada pengolahan kopi khas kabupaten Karo yang memiliki cita rasa khas kopi single origin yang unik.

Mulai dari green bean, roasted bean, sampai bubuk kopi dalam kemasan, Ajinembah Coffee siap memenuhi permintaan para pecinta kopi di seluruh Indonesia.

Proses pengolahan kopi langsung dilakukan oleh kelompok petani dengan pengawasan yang ketat, sehingga Ajinembah Coffee dapat menjamin kualitas dan kehigienisan produk-produk kopi olahannya.

Ajinembah Coffee, 2 Tahun Beruntun Masuk UMKM Export BRILianpreneur  Ajinembah Coffee di Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo (Dok. Ajinembah Coffee)

Berkat kegigihannya menjamin kualitas dan kehigienisan produk kopinya, BRI melirik Ajinembah Coffee untuk dikurasi menjadi 500 UMKM terbaik di Indonesia. Hasilnya pada tahun 2020 Ajinembah Coffee masuk dalam daftar 500 UMKM terbaik di Indonesia yang ikut serta dalam UMKM Expo(RT) BRILianpreneur.

Sejak saat itu, Mari Ras Kami br Ginting juga aktif terlibat dalam kegiatan Rumah BUMN Kabanjahe.

Pada tahun 2021, Ajinembah Coffee kembali masuk dalam daftar 500 UMKM terbaik di Indonesia yang ikut serta dalam UMKM Expo(RT) BRILianpreneur. Bukan sekadar jadi peserta, tapi menjadi juara pertama dan berhasil meraih hadiah Rp30 juta.

"Puji TUHAN Luar Biasa, AJINEMBAH COFFEE JUARA 1 Best NewComer in Business Matcing. Terima kasih Banyak BRI, Terima kasih Banyak BRILianpreneur. Terima kasih banyak khususnya Buyer dari Amerika Serikat," tulis Mari Ras dalam akun instagramnya usai malam puncak yang digelar 16 Desember 2021.

Kini produk Ajinembah Coffee sudah dijual ke berbagai daerah di Indonesia dan juga tersedia di e-commerce shopee. Bahkan sudah siap untuk diekspor.

Baca Juga: Mengenal Hutanta Coffe, Pionir Coffee Shop Modern di Kabupaten Toba

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya