Airlangga Berharap Sumut Jadi Motor Pemenangan Golkar di Sumatera

Golkar Sumut tangguh, ulet, muda, dan hebat!

Medan, IDN Times - Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dapat menjadi motor pemenangan Partai Golkar untuk Pulau Sumatera. Hal ini dikatakannya, saat melakukan silaturahmi bersama kader Golkar se-Sumatera Utara di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis (8/9/2021) malam.

"Anggotanya Golkar Sumut ini tangguh-tangguh, ulet-ulet, muda-muda dan hebat-hebat. Jadi kalau kita bisa menang di sini (Sumut) saya yakin kita juga akan menang ditempat lain. Tapi masalahnya bukan kita bisa menang, melainkan Golkar harus menang," ungkapnya.

1. Yellow Clinic didorong untuk melakukan vaksinasi

Airlangga Berharap Sumut Jadi Motor Pemenangan Golkar di SumateraSilaturahmi kader Golkar se-Sumatera Utara di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis (8/9/2021) malam. (Dok. IDN Times)

Lebih lanjut, dalam sambutannya, Airlangga menyatakan, untuk membuat Partai Golkar menjadi juara pada 2024, maka perlu menyatukan segala unsur yang bisa membuat Golkar menang. Salah satunya merekrut semua komponen Golkar baik junior dan senior, kemudian melakukan konsolidasi.

"Jangan kita terserak, karena itu bisa membuat lawan mempermainkan kita," ujarnya.

Sementara itu, terkait penanganan Covid-19, Airlangga mengapresiasi Partai Golkar Sumut yang saat ini sudah mempunyai 2 Yellow Clinic. Dia berharap kedepannya Yellow Clinic ini bisa didorong lagi untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

"Karena sekarang masyarakat sangat ingin divaksin, tinggal kedepannya adalah ketersediaan vaksin. Namun secara nasional vaksin di yellow clinic sudah dilakukan sebanyak 300 ribu lebih," jelasnya.

Dari segi vaksinasi, lanjutnya, Sumut memang masih 23,48 persen di bawah nasional yang 32 persen. Karenanya ditargetkan Provinsi Sumut capaiannya minimal harus sama dengan nasional, sehingga Sumut akan diprioritaskan melakukan vaksinasi.

2. Saat Covid-19 turun maka perekonomian akan naik

Airlangga Berharap Sumut Jadi Motor Pemenangan Golkar di SumateraSilaturahmi kader Golkar se-Sumatera Utara di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis (8/9/2021) malam. (Dok. IDN Times)

Sedangkan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Sumut, Airlangga mengakui kasusnya terakhirnya saat ini sudah lebih rendah yakni 16.608 dibandingkan beberapa waktu sebelumnya yant hampir 30 ribu.

Namun sambungnya, kasus di Sumut ini masih menjadi yang tertinggi kedua di Indonesia, oleh karena itu, dia sudah menyampaikan kepada Wagub Sumut yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah untuk harus tetap waspada.

"Karena dari penanganan Covid-19 terlihat saat kasusnya naik maka perekonomian akan terdesak turun. Begitu juga saat Covid-19 turun maka perekonomian akan naik. Ini yang sudah terlihat sebelum lebaran kemarin, di mana kasus dibawah 100 ribu dan perekonomian naik 7,07 persen," jelasnya.

3. Menjadi penyemangat dan motivasi bagi Partai Golkar Sumut untuk menang pemilu serentak tahun 2024

Airlangga Berharap Sumut Jadi Motor Pemenangan Golkar di SumateraSilaturahmi kader Golkar se-Sumatera Utara di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis (8/9/2021) malam. (Dok. IDN Times)

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang sudah menyempatkan diri hadir ke Provinsi Sumut. Menurutnya, kedatangan ini dapat menjadi penyemangat bagi Partai Golkar Sumut untuk memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres pada 2024 mendatang.

"Kami di Sumut sangat menantikan kehadiran Bapak Airlangga Hartarto. Karena akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi Partai Golkar Sumut untuk menang pemilu serentak di 2024 dengan menjadikan kita partai politik yang terbesar dan besar di Sumut," ujarnya.

Dia juta berharap apa yang sudah menjadi program 2 juta kader DPD Partai Golkar Sumut bisa diraih. "Untuk itu pada kesempatan ini kami mohon arahan Bapak Airlangga Hartarto agar kiranya untuk menuju kemenangan kita ke depan kami bisa lebih semangat dan lebih terarah sesuai program DPP Partai Golkar," tandasnya.

Sebelum melakukan silaturahmi dengan kader Golkar di Sumut, Airlangga Hartarto terlebih dahulu meresmikan kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Musa Rajekshah menyampaikan, rencananya kantor tersebut akan dijadikan sebagai kantor pemenangan DPD Partai Golkar Sumut dalam mengusung Pilpres, Pileg dan Pilkada tahun 2024 mendatang. (*)

Baca Juga: Tarif Cukai Naik, Ribuan Pekerja SKT Terancam Jadi Pengangguran

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya