[BREAKING] Satu Tewas, Polisi Kejar Pelaku Penembakan di Utrecht

Polisi menduga pelaku bisa saja lebih dari satu

Utrecht, IDN Times - Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan dalam sebuah trem di lapangan 24Oktoberplein, di luar pusat kota Utrecht, Belanda, Senin (18/3). Kepolisian Utrecht menyelidiki kemungkinan aksi tersebut terkait terorisme.

Polisi mengatakan penembakan itu dimulai pada pukul 10.45 waktu setempat. Menurut situs berita lokal AD, pria bersenjata itu kemudian melarikan diri dari tempat kejadian dan menjadi buron kepolisian dan militer Belanda.

Polisi pun masih menginvestigasi dan mempertimbangkan terorisme sebagai motif di balik kejadian ini.

Juru bicara kepolisian Bernhard Jens mengatakan pihaknya kini tengah melakukan upaya pencarian pelaku penembakan yang melarikan diri. Dikutip dari Associated Press, Jens menduga pelaku bisa saja lebih dari satu.

Ia juga menduga bahwa pelaku "melarikan diri dengan mobil". Jens melanjutkan,"Kami ingin berusaha untuk menangkap orang yang bertanggung jawab secepat mungkin."

Penembakan di Utrecht sendiri terjadi pada pukul 10.45 waktu setempat. Karena insiden ini, satu orang dilaporkan tewas dan lainnya mengalami luka.

Pihak berwajib pun menetapkan status "siaga ekstra" di sejumlah bangunan vital dan bandara di Belanda. Kepolisian sendiri menduga ada motif terorisme di balik insiden tragis ini.

Baca Juga: [BREAKING] Satu Orang Dikabarkan Tewas dalam Penembakan di Utrecht

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya