Rute Karo-Dairi Sudah Bisa Dilalui Setelah 6 Jam Tertimbun Longsor

Petugas berjibaku dengan hujan dan dinginnya cuaca

Dairi, IDN Times – Jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Karo menuju Dairi akhirnya bisa dilalui setelah sempat tertimbun longsor, Minggu (10/11) petang. Jalan itu tertutup lumpur dan pepohonan yang tumbang karena dihantam hujan dan angin yang cukup kencang.

Titik longsor berada di kawasan Hutan Lindung Lae Pondom, Kecamatan Silahisabungan, Dairi. Jalan bisa dilalui setelah petugas melakukan pembersihan. Selama pembersihan mereka harus berjibaku dengan cuaca dingin dan hujan.

“Begitu mendapat informasi kita langsung melakukan evakuasi.Tadi malam pukul 24.00 WIB sudah bisa dilalui kendaraan,” ungkap Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dairi Bahagia Ginting, Senin (11/11).

Saat ini, arus lalu lintas sudah kembali lancar. Sebelumnya, saat terjadi longsor, jalur itu harus dialihkan ke rute Tongging-Sikodonkodon-Sidikalang.

Kata Bahagia, hujan deras yang mengguyur kawasan itu menjadi faktor penyebab terjadinya longsor. Dia mengimbau seluruh pengendara untuk selalu waspada dengan kondisi sekitar.

“Tetap berhati-hati dalam berkendara dan utamakan keselamatan,” pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Longsor, Jalan Lintas Karo-Dairi Ditutup Sementara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya