Comscore Tracker

6 Pemuda Ini Nekat Panjat Jembatan Siak Hanya untuk Berswafoto

Niat ingin pamer malah diboyong Satpol PP

Siak, IDN Times – Niat bikin konten media sosial malah berakhir di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. Itu lah nasib para pemuda asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Enam pemuda itu nekat memanjat kerangka jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah. Inisial para pemuda itu antara lain, IP; TOP; FT; DN; AC dan JN. Mereka rata-rata masih berusia 18 tahun. Bahkan ada yang masih berstatus pelajar.

1. Para pemuda ingin mencari keseruan berswafoto di ketinggian

6 Pemuda Ini Nekat Panjat Jembatan Siak Hanya untuk BerswafotoIlustrasi handphone. pexels.com/Adrianna Calvo

IP salah seorang pelaku pemanjat jembatan mengaku jika keinginan mereka hanya spontan. Salah seorang dari mereka saat itu mengajak memanjat jembatan. Yang lainnya hanya mengikuti.

“Kami tidak pernah berpikir akibat dari perbuatan kami itu. Kami hanya berpikir bagaimana serunya berhasil mendapatkan momen dan hasil swafoto dari ketinggian,” ungkap IP.

Baca Juga: Defisit Beras, Riau Berupaya Genjot Produksi Hingga 4 Tahun ke Depan

2. Aksi nekat itu dihentikan petugas dishub yang sedang berjaga

6 Pemuda Ini Nekat Panjat Jembatan Siak Hanya untuk Berswafotopesonasiak.id

Saat berada di atas, tiba-tiba mereka merasa ada yang meneriaki. Ternyata itu adalah petugas Dinas Perhubungan setempat yang tengah berjaga di pos.

"Kami melihat dari kejauhan kok seperti ada orang diatas jembatan, sontak kami suruh turun," kata TS Abdullah, petugas Dishub itu.

3. Para pemuda diboyong ke Kantor Satpol PP

6 Pemuda Ini Nekat Panjat Jembatan Siak Hanya untuk BerswafotoAntara Foto/Basri Marzuki

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pemuda itu diboyong ke Kantor Satpol PP. Kepala Satpol PP setempat Kaharuddin menjelaskan, apa yang dilakukan keenam pemuda ini sangat berbahaya. Tidak hanya untuk keselamatan mereka, tapi juga orang yang melintasi jembatan.

“Kami berikan pembinaan dan meminta orang tua masing masing menjemput putranya. Dalam hal ini kami perlu kerja sama. Sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali,” jelas Kaharuddin.

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah memang kesohor. Jembatan ini jadi icon di Kabupaten Siak. Nama Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah ini diambil dari nama permaisuri Sultan Kesultanan Siak terakhir, Sultan Syarif Qasim II.

Baca Juga: 5 Jajanan Unik Kepulauan Riau ini Bakal Melengkapi Wisata Kulinermu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya