Dukung Prokes, Grab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota Indonesia

Dukung pemerintah menciptakan lingkungan yang kondusif

Medan, IDN Times - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara menggelar Program “Juara Kota” di 10 kota, yaitu Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur.

Sebagai salah satu rangkaian dari program ini, Grab memberikan apresiasi berupa kupon belanja, hand sanitizer, dan masker kepada para pengguna jalan yang telah menjalani protokol kesehatan 3M 1T (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun). 

Dalam menjalankan inisiatif ini, Grab berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Bandung, Satuan Lalu Lintas di Palembang, Medan, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta, serta Kepolisian Resor di Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur untuk membantu pelaksanaan program.

Selain itu, Grab juga memberikan apresiasi bagi mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen yang  merefleksikan berbagai kategori Juara Kota dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Baca Juga: Grab Dukung UMKM Ekonomi Kreatif Melalui Beli Kreatif Danau Toba

1. Mendukung pemerintah menciptakan lingkungan yang kondusif pada masa pandemik

Dukung Prokes, Grab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota IndonesiaGrab Lawan Corona. Dok IDN Times/Grab

Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia, menjelaskan bahwa penyelenggaraan program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah menciptakan lingkungan yang kondusif pada masa pandemik ini.

“Grab berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan saat mereka beraktivitas. Melalui program 'Juara Kota', kami harap dapat berkontribusi untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan keamanan di masyarakat dan mitra kami yang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah atas kepercayaannya dan mengaak semua pihak bersama menciptakan lingkungan yang patuh akan protokol kesehatan agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas lebih nyaman dan ketahanan ekonomi dapat terjaga.

2. Berikut beberapa kategori Juara Kota

Dukung Prokes, Grab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota IndonesiaGrab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota Indonesia (Dok. IDN Times)

Dalam menggiatkan penerapan protokol kesehatan dan pelayanan terbaik dari mitra Grab, Grab menghadirkan berbagai kategori Juara Kota:

1. Bagi Mitra Pengemudi:
Juara Aman, andalan keselamatan. Mitra pengemudi selalu berhati-hati dalam berkendara guna memberikan rasa aman bagi pelanggan.⁣⁣
Juara Cepat, andalan tepat waktu. Mitra pengemudi siap melesat dengan aman dan melalui rute tercepat agar tidak terlambat sampai tujuan.⁣⁣
Juara Andal, andalan selalu ada. Mitra pengemudi sigap hadir bahkan pada jam-jam sibuk untuk membantu pelanggan menjalankan aktivitasnya dengan mudah.
Juara Higienis, andalan perlindungan ekstra. Mitra pengemudi selalu memastikan kendaraan dalam keadaan steril serta kondisi tubuh dalam keadaan sehat.
Juara Nyaman, andalan perjalanan menyenangkan. Mitra pengemudi menjaga kendaraan selalu bersih dan dalam kondisi yang optimal.⁣⁣

2. Bagi Merchant
Juara Kuliner, mitra merchant selalu menjadi andalan dalam melayani pelanggan dengan berbagai hidangan yang disediakan. 

3. Bagi Social Seller
Juara Kirim, social seller selalu menjadi andalan yang menggunakan layanan GrabExpress untuk mengirimkan barang dagangan ke pelanggan.

4. Bagi Agen
Juara Kios, agen GrabKios yang sigap menjadi andalan dalam melayani pelanggan yang berbelanja berbagai produk digital dan keuangan.

Berdasarkan berbagai kategori dari Juara Kota, Grab memberikan penghargaan dan apresiasi bagi total ratusan mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen di 10 kota yang telah berhasil menjadi mitra terbaik dalam menerapkan setiap kategorinya. Mulai dari jaket khusus bagi para mitra pengemudi GrabBike, topi atau kemeja, dan sertifikat bagi para mitra pengemudi GrabCar, serta emas dan voucher belanja bagi social seller, merchant dan agen.

3. Driver selalu berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi para penumpang

Dukung Prokes, Grab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota IndonesiaGrab Hadirkan Program 'Juara Kota' di 10 Kota Indonesia (Dok. IDN Times)

Oki Ramdani, mitra pengemudi GrabBike yang meraih kategori Juara Cepat  mengaku sangat senang telah dinobatkan sebagai mitra pengemudi Juara Cepat.

Menurutnya hal ini adalah bukti dari kerja keras yang telah saya lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang dengan terus memastikan kebersihan dari armada dan juga kesehatan.

"Saya akan terus berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi para penumpang yang saya layani sehingga dapat terus mendukung mereka dalam beraktivitas,” ujarnya.

“Kami akan terus berinovasi dan berupaya untuk dapat memberikan dampak positif secara berkelanjutan baik bagi mitra dan pengguna layanan kami, maupun masyarakat Indonesia  secara luas melalui teknologi. Mari bersama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan mendukung jalannya roda perekonomian di Indonesia,” tutup Richard. 

Baca Juga: Grab Berikan Apresiasi untuk Perjuangan Perawat di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya