Comscore Tracker

Bukti Produktif di Rumah, Angel Bikin 68 Seri Podcast Selama 2 Bulan

Diposting di akun IG TV-nya

Medan, IDN Times - Angel Japardy, Founder Beauty Beyond Size Indonesia berbagi cerita seputar program inspirasi cuap-cuap Jambu kepada IDN Times Sumut. Program inspirasi yang biasa dibagikannya di akun IG TV pribadinya. Konten tersebut dinamakan cuap-cuap jambu. Hal ini dilakukan Angel untuk membuktikan bahwa di rumah aja juga bisa tetap produktif. 

Hampir dua bulan ia menggarap program tersebut. Ia mengerjakan 68 episode bersama 60-an orang-orang yang menginspirasi. Seperti apa cerita Angel dalam menggarap podcast tersebut? Yuk simak!

Bukti Produktif di Rumah, Angel Bikin 68 Seri Podcast Selama 2 BulanInstagram/@angelverajapardy

Semenjak pemerintah memberikan imbauan untuk di rumah aja. Angel mengaku tidak bisa berdiam diri. Untuk mengisi waktu luang, ia membuat konten podcast dari orang-orang yang menginspirasi. Selama dua bulan, Angel berhasil membuat 68 episode yang dibagikannya di akun IG TV miliknya.

"COVID-9 di rumah aja, bingunglah setiap minggu Medan-Binjai. Di rumah aja agak pening, tiba-tiba gak boleh kemana-mana, aku mikir 24 jam berlalu gak bikin apa-apa. Ya sudah buat konten. Awal buat konten itu di akhir Maret episode 1," ujarnya, Selasa (2/6).

1. Bagi Angel, membuat konten podcast tidak rumit

Bukti Produktif di Rumah, Angel Bikin 68 Seri Podcast Selama 2 BulanInstagram/@angelverajapardy

Bagi Angel, membuat konten podcast tidak rumit. Tak perlu make-up dan menggunakan pakaian yang sesuai saat melakukan wawancara. Hanya lewat telfon saja konten sudah bisa didapatkan. Setelahnya akan diedit, lalu kemudian akan diposting.

"Kenapa podcast, ini hal yang wawancara via telpon aja sudah jadi. Gak perlu make-up dan pakai baju yang gimana-gimana lah," tuturnya.

"Ini kan semua orang lagi di rumah aja. Nama podcast ini cuap-cuap jambu. Spontan aja," sambungnya.

Baca Juga: Cerita Angel, Dari Struggle Lalu Dirikan Komunitas Beauty Beyond Size

2. Konten yang sudah masuk ke episode 66 ini bertujuan untuk mengajak orang mendengarkan cerita tanpa menghakimi

Bukti Produktif di Rumah, Angel Bikin 68 Seri Podcast Selama 2 BulanInstagram/@angelverajapardy

Konten yang sudah masuk ke episode 68 ini bertujuan untuk mengajak orang mendengarkan cerita tanpa menghakimi. 

"Semua narasumber yang aku wawancarai sangat menginspirasi. Untuk episode 50, aku wawancarai mamaku sendiri," kata Angel.

3. Konten yang digarap Angel selama dua bulan ini merupakan bukti bahwa ia bisa produktif walau di rumah aja

Bukti Produktif di Rumah, Angel Bikin 68 Seri Podcast Selama 2 BulanDok.Pribadi/IDN Times

Konten yang digarap Angel selama dua bulan ini merupakan bukti bahwa ia bisa produktif walau di rumah aja. Sehari ia merekam dua perbincangan dengan narasumber. Kemudian ia akan mengedit audio sendiri lalu mengupload ke akun instagram pribadinya. Untuk design, ia dibantu temannya, Kartini Liu.

"Dalam wawancara aku banyak belajar. Aku seperti bejana yang kosong, dari episode satu sampai sekarang. Aku berterimakasih banyak sama mereka. Cerita-cerita hidup mereka bagikan," jelasnya.

"Kawan-kawan yang mau memulai berkarya lewat podcast, yang penting tanyakan ke teman-teman yang tahu, lalu jelaskan tujuanmu. Setiap insan punya nilai yang mau dibagikan kepada sesama manusia. Dengarkan dulu, gak usah dihakimi. Mari mendengarkan tanpa menghakimi. Anti ribet, hanya audio, sama sekali gak ada ribetnya," pungkas Angel.

Baca Juga: Cerita Angel, Cewek Gendut Juga Bisa Jadi Model Photoshoot Kok

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya