Comscore Tracker

Yuk! Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Jadi Pasangan yang Toxic

Cek pasangan masing-masing ya!

Medan, IDN Times - Setiap hubungan akan ada masalah yang menghampiri. Hal tersebut sering kali dijadikan sebagai bukti untuk mencari siapa yang benar dan salah. Sering kali, kita sulit untuk melihat kesalahan pada diri. Jika saja kita melihat sudut pandang pasangan kita dalam melihat sebuah permasalahan, mungkin kita bisa meminimalisir konflik. 

Nah, berikut ini beberapa hal yang menurut pacar kita bukan sesuatu yang baik, tapi kita tidak merasakannya. Tentu ini nggak bagus. Berikut hal yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak menjadi toxic bagi pasanganmu. Yuk simak!

1. Bergantian untuk membayar pengeluaran bersama, seperti kencan

Yuk! Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Jadi Pasangan yang ToxicUnsplash.com/Farsai Chaikulngamdee

Membayar kencan bukan kewajiban pacar kita. Sesekali kita juga harus sadar diri dengan gantian untuk membayar biaya saat melakukan kencan. Tidak bijak pula jika kita menghabiskan uang-nya untuk berbelanja apa pun meski dia mengizinkan. Intinya kita harus sadar uang-nya bukan uang kita.

2. Sebelum minta perhatian, baiknya kamu memberi perhatian dulu pada pasanganmu

Yuk! Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Jadi Pasangan yang ToxicPexels/Mẫnn Quang

Hal yang mendasar adalah mendapat kasih sayang. Tentu saj hal ini ingin kita rasakan dari pasangan kita. Namun, sering pula kita minta diperhatikan, padahal kita lupa untuk memperhatikan-nya. Kita juga ingin dihargai tapi lupa menghargai mereka dengan memberikan ruang sendiri sebagai individu.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Hubungan Cintamu Jauh Lebih Monoton Setelah Menikah

3. Saling menjaga privasi

Yuk! Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Jadi Pasangan yang Toxichttps://www.pexels.com/@ba-tik

Menajga privasi pasangan kita juga menjadi poin penting agar kita tak menjadi toxic. Sebab, mengiintili ponsel pasangan kita akan membuatnya tidak nyaman. Sebaiknya, hindari rasa curigamu. Nah, jika sewaktu-waktu ia bersama teman perempuannya, jangan langsung cemburu tanpa bertanya lebih dulu. 

4. Beri kepercayaan pada pasanganmu

Yuk! Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Jadi Pasangan yang Toxicpexels.com/burst

Setelah resmi pacaran salah satu hal yang penting dilakukan adalah mengenalkannya pada teman masing-masing. Ini adalah bentuk penghargaan sekaligus upaya membangun kepercayaan antar pasangan dengan teman-temannya.

5. Libatkan pasanganmu dalam mengambil keputusan

Yuk! Lakukan 5 Hal Ini Agar Tidak Jadi Pasangan yang Toxicpexels.com/@van-th-ng-619951

Jika sudah memilih untuk menjalin hubungan, baiknya kalian saling bertukar ide dan masukan. Libatkan pasanganmu dalam mengambil keputusan. Ini memang hal yang sering diabaikan, namun hal-hal seperti ini akan membuat pasanganmu merasa dihargai dan disayangi lho. Hindari untuk memberi keputusan tiba-tiba tanpa berkomunikasi dengan-nya, ya.

Tulisan ini sebelumnya sudah tayang di Popbela dengan judul Introspeksi Diri! Ini 5 Tanda Kamu Pacar yang Toxic 

Baca Juga: 5 Jenis Kekerasan Emosional dalam Hubungan, Jangan Harap Bisa Bahagia!

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya