Comscore Tracker

5 Tempat yang Disukai Orang Introvert Menghabiskan Waktunya 

Tempat mana yang jadi favorit kamu?

Introvert merupakan seseorang yang fokus kepada dirinya sendiri, berbeda dengan ekstrovert yang membutuhkan perhatian dari orang banyak. Seorang introvert lebih suka untuk menghindari dari pusat mata orang lain.

Maka tidak heran, jika seorang introvert lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja tanpa mendapatkan gangguan. Seorang introvert menganggap bahwa kamar dan rumah ada tempat yang ideal untuk bersantai, karena di tempat itulah mereka merasa aman dan tidak perlu harus menghabiskan energinya untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Karena menyukai tempat yang damai dan tenang, beberapa orang yang introvert akan menyempatkan dirinya untuk mengunjungi lokasi yang bisa memberikan mereka ketenangan batin dan jiwa. Berikut 5 tempat favorit orang introvert.

1. Kamar pribadi

5 Tempat yang Disukai Orang Introvert Menghabiskan Waktunya ilustrasi di kamar(pexels.com/paveldanilyuk)

Kamar pribadi menjadi sebuah ruangan sakral untuk seorang introvert menghabiskan waktunya dan melakukan beberapa kegiatan yang mereka sukai. Misalnya menulis, bermain game, mendengar lagu bahkan membaca.

Dengan melakukan kegiatan di dalam kamar mereka, suara dan gangguan dari orang lain bisa mereka antisipasi dan tidak menjadi ketakutan yang harus mereka hadapi.

2. Sawah

5 Tempat yang Disukai Orang Introvert Menghabiskan Waktunya ilustrasi sawah(pexels.com/ihsanadityawarman)

Persawahan adalah lokasi yang menjadi tempat favorit berikutnya untuk seorang introvert dalam menghabiskan waktunya.

Kondisi yang tenang, damai dan suasana yang sepi menjadi salah satu alasan mengapa orang introvert betah berlama-lama menatap daun padi yang mulai menguning dan tanaman padi yang sudah mulai menunduk.

Baca Juga: 5 Novel Tentang Hubungan Ayah dan Anak, Penuh Haru dan Tangis

3. Sungai

5 Tempat yang Disukai Orang Introvert Menghabiskan Waktunya ilustrasi sungai(pexels.com/quangnguyenvinh)

Lokasi berikutnya adalah aliran air sungai. Tempat ini tentu saja menjadi tempat seorang introvert untuk bersantai dan menghabiskan waktunya.

Seorang introvert memang menyukai suasana yang bersentuhan langsung dengan alam, karena akan mendekatkan mereka pada ciptaan tuhan yang luar biasa.

Aliran sungai menyimpan kenangan dan suasana yang menyenangkan, dinginnya air dan indahnya sungai akan membuat seorang introvert betah dan tertarik untuk menatapnya meski waktu sudah tidak terasa telah berjalan cukup lama.

4. Hutan

5 Tempat yang Disukai Orang Introvert Menghabiskan Waktunya ilustrasi wisata alam di desa(pexels.com/bertaraspal)

Mendaki gunung menjadi sebuah kegiatan yang positif dan tentu saja akan mengingatkan kita akan indahnya ciptaan tuhan yang begitu cantik dan mempesona.

Kegiatan mendaki gunung kerap dilakukan beberapa pecinta alam, dan tidak terkecuali seorang introvert yang memang menyukai suasana hutan yang sepi dan penuh dengan aura misterius.

Hutan menjadi tempat favorit seorang introvert karena minimnya interaksi sosial dengan orang lain dan lebih banyak terlibat langsung dengan kerasnya alam liar di hutan.

5. Bioskop

5 Tempat yang Disukai Orang Introvert Menghabiskan Waktunya ilustrasi bioskop(pexels.com/timamiroshnichenko)

Beberapa orang introvert menjadikan bioskop tempat yang ideal dalam menghabiskan waktu. Baik untuk memanjakan diri sendiri, maupun menonton bersama dengan kekasih dan orang terdekat. Apalagi bioskop adalah tempat yang gelap dan tertutup.

Beberapa orang introvert memang lebih menyukai kegiatan yang monoton dan bersifat mudah ditebak. Tidak heran mereka akan memilih tempat yang cocok untuk diri mereka  dalam bersantai sejenak dengan semua hal yang sudah mereka lalui hari itu.

Bersantai di ruangan terbuka dengan suasana yang menyatu dengan alam masih menjadi lokasi favorit seorang introvert. Dunia mereka yang memang ingin jauh dari keramaian menjadikan seorang introvert menyukai suasana yang sepi namun damai dan tenang.

Baca Juga: 5 Hal yang Dirasakan Introvert saat di Acara Ramai

febi wahyudi Photo Community Writer febi wahyudi

Seorang pecinta alam dan menyukai dunia menulis serta membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya