Comscore Tracker

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsuki

Mereka para musuh yang tangguh

Musuh di Naruto yang selalu merepotkan tergabung di Akatsuki. Mereka merupakan kumpulan ninja kuat yang telah membunuh banyak orang. 

Namun mereka berhasil ditumpas satu per satu. Terutama oleh para shinobi Konoha. Siapa saja sih Ninja Konoha yang berhasil mengalahkan anggota Akatsuki? Tentu saat mereka masih hidup, bukan saat di-edo tensei.

Berikut daftar ninja Konoha yang sukses mengalahkan anggota Akatsuki.

1. Sakura Haruno, dibantu oleh Chiyo, mengalahkan Sasori

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsukicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebenarnya pertarungan Sasori adalah melawan nenek Chiyo, sesama pengguna kugutsu. Namun peran Sakura dalam mengatasi perlawanan Sasori sangat membantu. Sakura sebagai kugutsu hidup berhasil meremukkan Hiruko, pertahanan terkuat yang melekat pada tubuh Sasori sehingga membuatnya menampakkan dirinya yang asli.

Sakura juga berhasil menghancurkan boneka Kazekage Ketiga milik Sasori dengan hantamannya yang kuat.

Dalam pertarungan ini, Sakura berusaha sangat kuat dalam menggunakan kekuatannya untuk melakukan serangan maupun bertahan dari racun-racun Sasori. Akhirnya, Sasori dikalahkan dengan boneka ayah ibunya yang dikendalikan oleh nenek Chiyo. Di sinilah akhir hidup Sasori sang Pasir Merah.

2. Shikamaru Nara menyebabkan kekalahan Hidan

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsukicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Upaya balas dendam tentu saja dilakukan oleh murid-murid Tim Asuma setelah Hidan dan Kakuzu membunuh Asuma di pertempuran sebelumnya. Tim Asuma yang dipimpin oleh Kakashi melakukan misi tersebut. Shikamaru yang bertugas untuk menghadapi Hidan sendirian melalui strateginya memisahkan dengan Kakuzu.

Setelah cukup jauh ke dalam hutan, Shikamaru mengelilingi diri mereka dengan kertas mantra peledak sehingga Hidan tidak dapat bergerak. Setelah ritual Hidan gagal, dalam situasi ini, Shikamaru dapat menyerangnya dari belakang untuk memotong kepalanya.

Hidan berusaha agar kepalanya tetap menempel, tapi Shikamaru sekali lagi menangkapnya dengan bayangannya. Dia menggunakan bayangannya untuk membubuhkan semua kertas mantra peledak di sekitarnya ke Hidan dan kemudian mengaktifkan, yang menyebabkan tanah di bawah Hidan runtuh ke dalam lubang. Shikamaru berhasil mengubur Hidan dan menyudahi pertarungannya.

3. Might Guy, sosok yang menyebabkan kekalahan Kisame

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsukicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Rivalitas Guy dan Kisame sudah ada sejak Naruto masih anak-anak. Saat itu Kisame dan Itachi mengintai desa Konoha pasca serangan Orochimaru. Taijutsu Guy ternyata ampuh untuk melawan Kisame dan Samehada yang sangat hebat.

Kisame menggunakan Samehada untuk melawan Killer B yang ikut serta bersama dengan Guy. Dengan jutsu pembuat hiu, dia menyerang Guy dan berusaha untuk lari.

Guy tidak menyerah dan menggunakan teknik Delapan Gerbang, membukanya sampai tingkat yang ketujuh dan berhasil mengalahkan hiu-hiu Kisame. 

Baca Juga: Ini Alasan Naruto Gak Bisa Menggunakan Kekuatan Sel Hashirama

4. Sasuke mengalahkan Deidara, dan Zetsu Putih. Bagaimana Itachi?

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsukicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Dalam rangka menemukan keberadaan Itachi, Sasuke harus berkonfrontasi dengan anggota Akatsuki lainnya, yaitu tim Deidara dan Tobi. Deidaralah yang melawan Sasuke karena kebencian dan dendamnya terhadap klan Uchiha.

Pertarungan berlangsung sengit dengan jual beli serangan. Deidara menggunakan segala upaya untuk mengalahkan Sasuke. C1 dengan mudah dipatahkan, sedangkan C2 cukup merepotkan dengan serangan manusia bom yang bisa melawan dan diledakkan.

Namun, hal tersebut tidak cukup kuat untuk melukai Sasuke. Jurus andalan C3 dan C4 pun harus dilakukan. Sasuke yang sempat terkena serangan C4, bom berukuran nano yang masuk ke tubuh dan membuat korban lenyap, dapat menonaktifkannya dengan menggunakan jutsu petir miliknya.

Sebagai upaya terakhir, Deidara menggunakan C0 dan meledakkan dirinya bersama Sasuke. Namun, nyatanya Sasuke tetap bertahan.

Setelah itu, di awal-awal Perang Dunia Ninja Keempat, Sasuke juga yang membunuh Zetsu Putih yang merupakan bagian dari Zetsu.

Selain Deidara dan Zetsu Putih, Itachi juga mati dalam pertarungan melawan Sasuke. Namun untuk yang itu sih, Itachi sebenarnya sudah unggul, hanya saja dia tampaknya gugur karena kombinasi dari penyakitnya serta lelah dan cedera yang ia derita dalam pertarungan.

5. Naruto Uzumaki mengalahkan Pain dan Kakuzu, serta memastikan Zetsu Hitam tersegel

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsukimyanimelist.net

Upaya Pain dalam memporakporandakan desa Konoha dihadang oleh Naruto. Dia adalah satu-satunya harapan desa untuk dapat bertahan dari serangan Pain. Dalam pertarungan ini, Naruto menunjukkan kecerdasan sekaligus kemampuannya menggunakan ninjutsu. Melawan 6 tubuh Pain, Naruto menganalisa kemampuan mereka satu per satu. Dengan bantuan kakek-nenek katak, Gamabunta, dan katak-katak lain dari Gunung Myoboku, Naruto dapat menyerang dan menghajar Pain.

Naruto mengalahkan tubuh pembangkit Pain dengan tipuan Rasengan, tubuh penyerap chakra Pain dengan membiarkannya menyerap chakranya dan mengubahnya menjadi patung kodok, serta tubuh pemanggil hewan dengan menyerangnya di dalam perut Gamabunta. Saat melawan tubuh Pain terakhir yang mampu memanipulasi gravitasi, Naruto dibuat kewalahan dan menjadi ekor 6 karena rasa bencinya pada Pain yang telah membunuh Fukasaku dan Hinata.

Setelah pertarungan yang cukup sengit, akhirnya Naruto berhasil "bernegosiasi" dengan Pain dan membuatnya tersadar kalau Pain selama ini berada di jalan yang salah.

Sebelum Pain, Naruto juga menjadi sosok yang menyudahi Kakuzu. 

Kakashi berhasil menghancurkan 1 jantungnya dan strategi Shikamaru berhasil meremukkan yang satu lagi. Di sinilah peran Naruto. Naruto menyelamatkan para shinobi Konoha tersebut dan akhirnya menyudahi perlawanan Kakuzu dengan Rasenshuriken, jurus terbarunya. Jurusnya tersebut dapat mematahkan setiap jaringan di tubuh Kakuzu. 

Setelah Kaguya kalah, Naruto juga melempar Zetsu Hitam supaya yang itu terperangkap bersama Kaguya. 

6. Kakashi Hatake yang akhirnya mengalahkan Obito

Naruto dan 5 Ninja Konoha yang Berhasil Kalahkan Anggota Akatsukicrunchyroll.com/naruto-shippuden

Setelah topeng penutup muka Tobi dapat dihancurkan, ternyata Tobi tidak lain adalah teman masa kecil Kakashi, Obito Uchiha. Merasa harus bertanggungjawab atas kesalahan yang diperbuatnya di masa lalu, yaitu membunuh Rin Nohara, Obito mengajak Kakashi untuk bertarung sampai mati di dimensi lain.

Di sana, mereka bertarung satu lawan satu. Mereka menggunakan keahlian masing-masing untuk merobohkan lawan.

Setiap mereka berhasil melesakkan pukulan kena dan pada akhirnya, Raikiri Kakashi mengenai tubuh Obito yang membuatnya muntah darah, namun harus mengorbankan dirinya terkena sabetan pedang Obito.

Di situlah Obito versi manusia mengalami kekalahan dari Kakashi di Perang Dunia Shinobi Keempat. Pada akhirnya Obito memakai mode rikudou setelah menguasai juubi dan tewas dibunuh Kaguya.

Bagaimana pendapat kamu? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: Sakti! 4 Ninja di Naruto yang Dapat Menolak Pengaruh Edo Tensei

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul 6 Ninja Konoha yang Berhasil Mengalahkan Anggota Akatsuki di Naruto

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya