Comscore Tracker

Basuh Kerinduan Spesial 30 Tahun, Dewa 19 Tampil di Medan

Dewa 19 boyong Ello dan Virzha sebagai vokalis

Medan, IDN Times - Dewa 19 hadir di Kota Medan membasuh kerinduan para fans yang telah lama menanti, hingga membuat pecah suasana. Konser ini di Hotel Santika Dyandra Medan, pada Sabtu (11/6/2022) malam.

Personel yang hadir ada Ahmad Dhani, Yuka, Andra, Agung, serta vokalis Ello dan Virza.

Acara dipromotor oleh Antara Suara pada malam spesial konser 30 tahun Dewa 19.

Andri Verraning Ayu, selaku CEO Antara Suara mengatakan bahwa konser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha akan ada di 30 kota dengan membawa konser 30 lagu di setiap konsernya.

"Kota Medan jadi kota ketiga dari rangkaian 30 kotanya rangkaian konser 30 tahun Dewa 19, kebetulan Virza juga asli dari Medan makanya dibawa ke sini," ujarnya.

Baca Juga: Konser Anniversary ke-30 Dewa 19 di Medan, Edy Ingatkan Prokes

1. Suasana membuat penonton sontak menjerit girang dikonser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha

Basuh Kerinduan Spesial 30 Tahun, Dewa 19 Tampil di MedanKonser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha di Medan (Dok. Ilham aciels for IDN Times)

Suasana lagu pertama mulai memanas, berjudul Selamat Pagi yang dibawakan oleh Virzha. Sapaan awal pria gondrong ini membuat penonton sontak menjerit dengan girang. 

"Horas Medan, apa kabar?" teriak Virzha sapaan awal.

Tak hanya itu, dilanjut dengan lagu kedua Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi dan dua nyanyian lainnya.

Usai Virzha menyanyi, Ahmad Dani juga melanjutkan dengan judul Cinta Gila hingga membuat para penonton semakin menjerit.

Terlihat, konser ini dihadiri oleh Istri Wakil Gubernur Sumut, Sri Ayu Mihari

2. Di tengah konser Virzha dan Ello bagikan kaos hitam yang sudah ditandatangani beserta nomor HP

Basuh Kerinduan Spesial 30 Tahun, Dewa 19 Tampil di MedanKonser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha di Medan (Dok. Ilham aciels for IDN Times)

Di tengah-tengah konser Virzha dan Ello membagikan Merchandise berupa kaos yang disertai tandatangan dan juga nomor hp.

"Ada yang belum dapat marchandise ? Mau? Mau langsung dilempar apa pake tanda tangan ? Tandatangan Mas Dani deh. (Kaos Hitam) Tanda tangan ku juga. Ini ada nomor telpon ya," ujar Virza sambil melempar kaos bewana hitam dan para penonton langsung teriak.

"Siapa tadi yang dapat kaosnya. Jangan kelen jual ya," ujar Ello.

Sementara itu, Ello juga meminta para penonton untuk tak duduk saja. Namun, ikut serta menyanyi dan lompat-lompat hingga suasana semakin pecah dan dilanjut dengan Virzha kembali.

"Eh, mana nih semangatnya, tepuk tangan buat adikku Virzha," teriak Ello.

Sebelum Virzha menyanyi, ia sempat berterimakasih buat para penonton yang sudah datang membeli tiket konser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha.

"Lanjut? Tapi lebih kencanglah dari yang tadi ya kan. Medan suaranya lantang-lantang tapi malam ini kok gak lantang. Medan," teriak Virzha.

3. Virzha kenang mantannya dengan lagu berjudul Pupus

Basuh Kerinduan Spesial 30 Tahun, Dewa 19 Tampil di MedanKonser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha di Medan (Dok. Istimewa)

Keakraban Virzha menunjukkan saat sapa penonton. "Mana yang dari Johor, Binjai, Amplas," ucapnya di tengah-tengah konser.

Virzha sempat mengenang mantannya yang berada di Amaliun Medan.

"Aku pernah punya mantan di Amaliun, diputusi. Mudah-mudahan lagu ini bisa mewakili perasaanku," ucapnya, lalu menyanyikan lagu Pupus.

4. Ahmad Dani ajak penonton berbagi inspirasi melalui kalimat

Basuh Kerinduan Spesial 30 Tahun, Dewa 19 Tampil di MedanKonser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha di Medan Dok. Ilham aciels for IDN Times)

Sesi berikutnya, Ahmad Dani mengajak para penonton untuk bisa berbagi inspirasi melalui kalimat agar dapat menjadi karya Dewa 19.

"Kata-kata kalian nanti akan digunakan menjadi inspirasi saya dalam menulis lirik untuk lagu Dewa yang baru nanti. Jadi jangan lupa ya kalau ada kata-kata yang bagus ditulis. Dari kata itu nanti kita akan buat di bulan Juni atau Juli mungkin Agustus udah bisa keluar dan itu semuanya Suara dari elu semua, karena suara elu adalah inspirasi gue," ujar Ahmad Dani.

Dani juga sempatkan diri turun dari panggung dan menyapa langsung penonton.

Beberapa lagu yang membuat pecah konser Dewa 19 featuring Ello dan Virzha ini diantaranya berjudul Risalah Hati, Cukup Siti Nurbaya, Pangeran Cinta, Lagu Cinta, Dewi, Angin, Arjuna, Pupus, Roman Picisan, Sedang Ingin Bercinta, Kangen, Separuh Nafas, berjudul Pupus, dan lagu terakhir berjudul Kamulah Satu-satunya.

"Jam setengah 11 (23.00 wib) Medan baru panas, Emang beda kalilah kalian ini sebenarnya, lain lah emang ini. Oke sampai ketemu lagi, kita akhiri lagu terakhir ini. Tapi sebelumnya, terimakasih untuk seluruh teman-teman yang sudah beli tiket nonton Dewa 19, 30 tahun berkarya. Terimakasih I love You. Semoga menikmati acaranya," ucap Ello dan Virzha sebagai penutup konser Dewa 19 featuring Ello dan Virha.

Baca Juga: Resmikan Museum Vespa di Bali, Ijeck Kagum Ada Koleksi dari Tahun 1948

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya