Comscore Tracker

5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medan

Sudah pernah coba yang mana?

Medan, IDN Times - Kota Medan memang terkenal dengan kuliner khasnya. Banyak makanan khas tersedia di sini, salah satunya Soto Medan. Bicara soto, tentu saja setiap daerah mempunyai bumbu khas yang berbeda. Seperti soto Medan misalnya, makanan berkuah yang satu ini memiliki kuah kental yang terbuat dari kaldu ayam maupun sapi dan dicampur santan dengan isian yang beragam.

Isian di dalam soto ini pun cukup banyak, yakni daging, udang, tauge, bihun dan daun bawang. Tak lupa perkedel dan kerupuk emping untuk menyempurnakan hidangan pendamping kenikmatan soto ini. Berikut 5 rekomendasi kedai soto Medan yang legendaris. Yuk, mampir!

1. Rumah Makan Sinar Pagi

5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota MedanInstagram.com/lamongankulinersoto

Tempat pertama yang IDN Times rekomendasikan buat kamu adalah RM Sinar Pagi. Kedai yang satu ini bahkan menjadi tempat menyantap soto para pejabat dan artis jika berkunjung ke Kota Medan.

Kedai yang satu ini juga pernah menjadi tempat makan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Berlokasi di Jalan Sei Deli No.2D, kedai ini buka sejak pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

Baca Juga: Cara Membuat Soto Ayam yang Lezat dan Praktis, Yuk Sarapan!

2. Soto Kesawan

5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medanhotfridaytalks.com

Kedai Soto yang kedua yang harus kamu kunjungi jika berkunjung ke Kota Medan adalah Soto Kesawan. Kedai yang satu ini menjual soto medan dengan berbagai pilihan isian seperti soto udang, soto daging, atau soto campur.

Biasanya pengunjung akan menikmati soto ini dengan martabak yang tersedia di sebelah kedai soto ini. Soto Kesawan cukup mudah ditemukan karena lokasinya di tengah kota. Tepatnya di depan Tjong A Fie Mansion, di Jalan Ahmad Yani.

3. Soto Bening Anwar

5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medanhttp://www.wisataindonesia.xyz/2018/03/soto-seger-mbok-giyem-boyolali.html

Nah, kalau soto yang satu ini sedikit berbeda dari soto Medan yang lain. Kalau yang lain menggunakan santan untuk mengguyur isian sotonya. Soto yang satu ini hanya menggunakan kaldu dalam kuahnya. Bening tanpa santan. Daging yang lembut dan kuah bening yang gurih memang akan kita dapatkan saat menyantap soto ini. Yuk, langsung aja singgah ke kedai soto ini, berlokasi di Jalan Brigjend Katamso. Kedai ini buka 07.00 sampai 16.00 WIB.

4. Soto Pak Haji

5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medaninstagram.com/bubueataway

Selanjutnya, kedai Soto Medan yang juga tak kalah enak adalah Soto Pak Haji. Kedai ini cukup legendaris juga, karena sudah buka sejak puluhan tahun lalu. Beberapa pembeli yang datang ke sini adalah pelanggan lama.

Kedai ini berlokasi di Jalan Sut Yan Sen, simpang Jalan Yose Rizal. Jika Berkunjung ke Medan, jangan sampai lewatkan menu yang satu ini ya, guys!

5. Rumah Makan Soto Medan

5 Rekomedasi Kedai Soto Legendaris di Kota Medancraftlog.com

Yang terakhir tempat yang direkomendasikan buat kamu adalah RM Soto Medan. Tempat yang satu ini memang tak banyak yang tahu. Padahal cita rasa yang disajikan tak kalah dengan yang lain. Kedai ini berlokasi di Jalan Setia Budi No.240. Yuk, langsung aja melipir!

Baca Juga: Hot Dog Awalnya dari Daging Anjing? Ini Sejarah yang Perlu Kamu Tahu

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya