Comscore Tracker

Dukung UMKM Lewat Semangat Usaha Lokal, Intip Promo ShopeePay

Hadirkan promo cashback spesial 60 persen

Medan, IDN Times - Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi lokal. Sebagai langkah nyata untuk mendukung perkembangan bisnis pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumatera Utara, khususnya Medan, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal. Seperti apa? Simak yuk! 

1. ShopeePay menjangkau merchants dan pegiat usaha di Medan

Dukung UMKM Lewat Semangat Usaha Lokal, Intip Promo ShopeePayLogo Shopee (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Hadirnya program ini bertujuan untuk menjangkau merchants dan pegiat usaha di Medan, ShopeePay berkolaborasi empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market.

Selama tanggal 2-8 Maret, ShopeePay menghadirkan promo cashback spesial 60% untuk mendorong transaksi digital di masyarakat dan mendorong pemilik usaha untuk memaksimalkan fitur dan layanan pembayaran digital ShopeePay.

Baca Juga: Grab Dukung UMKM Ekonomi Kreatif Melalui Beli Kreatif Danau Toba

2. Program tersebut merupakan solusi untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal

Dukung UMKM Lewat Semangat Usaha Lokal, Intip Promo ShopeePayIlustrasi Pertumbuhan Ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, program tersebut merupakan solusi untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal selama pandemi dan pemerataan akselerasi inklusi keuangan di seluruh wilayah Indonesia.

"Medan merupakan salah satu kota besar yang menjadi pusat bisnis di pulau Sumatera serta berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional. Dengan program ini, mereka akan mendapat visibilitas lebih besar untuk menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerai UKM yang ada di pusat kuliner di Medan," kata Eka.

3. ShopeePay mencatat adanya peningkatan transaksi 3,5 kali lipat selama pandemi

Dukung UMKM Lewat Semangat Usaha Lokal, Intip Promo ShopeePayANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Berdasarkan data ShopeePay untuk Sumatera Utara, ShopeePay mencatat adanya peningkatan transaksi 3,5 kali lipat selama pandemi dibandingkan sebelumnya.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay bertujuan untuk mendorong transaksi digital di UKM Sumatera Utara agar meningkat lebih besar lagi.

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja Terkini di Bidang Marketing, Ada Shopee dan Paragon!

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya