Comscore Tracker

Kampanye Cari Aman, Honda Ajak Warga Siantar Tertib Berkendara

Akan marathon selama sepekan

Pematangsiantar, IDN Times - Melanjutkan komitmen menyebarkan inspirasi untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan raya tidak henti-henti dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut kembali tercermin dengan digelarnya aktivitas kampanye keselamatan berkendara (safety riding) yang menyapa masyarakat kota Pematangsiantar selama sepekan.

Melalui sejumlah aktivitas kampanye #cari_aman yang dikemas apik bersama sejumlah dealer Honda, seperti UD SUDI, Apollo Motor, CV Teknik, dan Sukses Motor Globalindo, para instruktur safety riding melancarkan aksinya menyebarkan virus keselamatan berkendara ke berbagai kalangan masyarakat.

Mulai dari pelajar, karyawan swasta hingga para pengguna motor Honda mendapatkan edukasi tentang bagaimana cara berkendara yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Yuk Ikutan Lomba Foto Bersama Honda ADV150, Catat Nih Syaratnya

1. Catat nih jadwalnya!

Kampanye Cari Aman, Honda Ajak Warga Siantar Tertib BerkendaraDok. IDN Times/Istimewa

Tim Safety riding sendiri memulai aktivitasnya pada 25-26 Februari 2020 dengan mengunjungi Tob Pulp Lestari.

Keesokan harinya, tepatnya pada 27 Februari 2020 edukasi dilanjutkan dengan menyambangi SMA Negeri 5 Pematang Siantar.

Honda juga dipastikan akan membekali para pecintanya di Siantar dengan dengan materi safety riding yang akan dihelat pada 27 Februari 2020, serta mengedukasi para karyawan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (BSRE) yang akan dilakukan pada 29 Februari 2020.

2. Edukasi untuk melatih ketangkasan dan teknik berkendara

Kampanye Cari Aman, Honda Ajak Warga Siantar Tertib BerkendaraDuta Safety Riding SMK PABA Binjai Berbagi Ilmu dengan Pelajar (Dok. IDN Times/Istimewa)

Dalam edukasi tersebut, tim Safety Riding Honda selalu menjelaskan terkait cara menggunakan perlengkapan berkendara yang baik dan benar yaitu helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Melalui sajian sejumlah video, tim safety riding juga menjelaskan tentang faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan bagaimana cara pencegahannya.

Honda juga semakin menyempurnakan edukasi yang diberikan dengan mengajak seluruh peserta edukasi untuk melatih ketangkasan dan teknik berkendara bersama motor Honda ADV150.

Dimana, praktik berkendara meliputi penggunaan atribut keselamatan berkendara, pemeriksaan kendaraan sebelum digunakan, bagaimana teknik mengerem yang baik, cara menikung ditikungan yang benar dan menjaga keseimbangan tubuh saat berkendara.

3. Ada 3 faktor penyebab kecelakaan lalu lintas

Kampanye Cari Aman, Honda Ajak Warga Siantar Tertib BerkendaraHonda Kampanye Safety Riding di Pematangsiantar (Dok. IDN Times/Istimewa)

Sofyan Azri selaku Instruktur safety riding PT Indako Trading Coy Faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya dapat kita kelompokkan menjadi 3 faktor, yaitu berdasarkan faktor manusia, faktor lingkungan dan faktor kendaraan.

“Kecelakaan dapat terjadi kapan dan dimana saja. Bisa karena sedang mengantuk, tidak mematuhi peraturan lalu lintas, dan menggunakan telepon genggam juga dapat menyebabkan kecelakaan, lalu kondisi motor yang kurang baik serta jalanan yang rusak berlubang dan jalan licin akibat hujan,” ujarnya.

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat berharap pengetahuan dan pengalaman berkendara aman yang diberikan Honda tidak hanya bermanfaat untuk melindungi diri sendiri dan keluarga tercinta dari resiko kecelakaan yang fatal, namun juga dapat meginspirasi pengendara lainnya untuk turut membudayakan tertib berlalu lintas.

“Dengan semangat Satu Hati, melalui rangkaian edukasi safety riding ini Honda berupaya memperkuat komitmennya untuk berkontribusi mewujudkan impian menciptaka budaya berkendara yang aman di Sumatera Utara,“ ujar Gunarko.

Baca Juga: Honda Lakukan Penyegaran PCX150, Ada Dua Pilihan Warna Baru

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya