12 Atlet Sumut Diharapkan Dapat Medali di SEA Games Vietnam

SEA Games ke-31 akan digelar mulai 12 Mei 

Medan, IDN Times- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Afifi Lubis, melepas atlet asal Sumut untuk berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam. Berlaga di kancah Internasional, para atlet diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sumut dengan meraih medali. Ada 12 atlet asal Sumut yang akan membela Merah Putih.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumut akan selalu mendukung dan mendoakan anak-anak kami, semoga dapat mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sumut, " kata Afifi Lubis saat melepas keberangkatan atlet asal Sumut ke Hanoi Vietnam di Hotel Century, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

1. Atlet diminta melakukan yang terbaik dan menjaga kesehatan

12 Atlet Sumut Diharapkan Dapat Medali di SEA Games VietnamPenjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis didampingi Kepala BPKAD Sumut Ismael P Sinaga melepas atlet asal Sumut untuk berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam, di Hotel Century, Jakarta, Selasa (26/4)

Afifi menyampaikan motivasi kepada para atlet untuk berbuat yang maksimal, dengan begitu, hasil akan lebih optimal. "Berbuatlah yang maksimal. Jadikan SEA Games kali ini sebagai tempat untuk unjuk diri, torehkan prestasi di sana," kata Afifi.

Afifi juga menyebutkan titipan pesan dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, yang meminta para atlet untuk terus melakukan yang terbaik dan terus menjaga kesehatan.

"Jaga tubuh agar terus bugar, jangan sakit sebelum bertanding, tanpa kebugaran, mustahil mendapatkan prestasi, itu pesan Pak Gubernur," kata Afifi.

Baca Juga: PSMS Sudah Negosiasi dengan 7 Pemain Baru, Ada dari Liga 1

2. Kontingen Sumut terdiri dari 12 atlet

12 Atlet Sumut Diharapkan Dapat Medali di SEA Games VietnamPenjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis didampingi Kepala BPKAD Sumut Ismael P Sinaga melepas atlet asal Sumut untuk berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam, di Hotel Century, Jakarta, Selasa (26/4/2022) (Istimewa/IDN Times)

Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, menyebutkan kontingen Sumut yang akan berlaga di SEA Games mendatang terdiri dari 12 atlet dan 2 ofisial. Adapun nama-nama atlet tersebut di antaranya dari cabang olahraga (Cabor) wushu Harris Horatius, Nicholas, Rosalina Simanjuntak, dan Junita Malau. Dari Cabor atletik antara lain Abdul Hafiz dan Agustina Manik. 

3. SEA Games akan digelar mulai 12 hingga 23 Mei 2022

12 Atlet Sumut Diharapkan Dapat Medali di SEA Games VietnamPenjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Afifi Lubis didampingi Kepala BPKAD Sumut Ismael P Sinaga melepas atlet asal Sumut untuk berlaga di SEA Games Hanoi Vietnam, di Hotel Century, Jakarta, Selasa (26/4/2022) (Istimewa/IDN Times)

Selanjutnya, Dessyinta Rakawuni S Br Banureadari dari Cabor karate, Hardi Rachmadian dari Cabor bowling, Sauqy Saud dari Cabor futsal, Bonatua Lumbantungkup dari Cabor kick boxing, dan Sarohatua Lumbantobing dari Cabor tinju.

Sementara dua ofisial berasal dari wushu yaitu Novita dan Iwan Kwok serta Jintar Simanjuntak pelatih karate.

SEA Games ke-31 akan digelar mulai 12 hingga 23 Mei 2022 di Hanoi Vietnam. SEA Games kali ini akan mempertandingkan 40 cabang olahraga.

Baca Juga: PJSI Sumut Audiensi ke Konjen Jepang, Buka Peluang Kerja Sama

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya