TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Judo Sumut Siap Jawab Tantangan Gubernur Edy untuk PON 2024

Edy janji bantu kebutuhan atlet

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membakar motivasi atlet judo, tinju dan wushu hadapi PON 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi membakar semangat para atlet tiga cabang olahraga beladiri di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rabu (12/4/2023). Edy mengandalkan cabor judo, tinju dan wushu mendulang medali di PON 2024 Aceh-Sumut mendatang.

"Saya ingin motivasi mati itu di lapangan. Kalau main-main ngapain. Olahraga itu ibarat perang. Siapa yang menentukan menang, patriot yang menentukan. Jiwa juang," kata Edy d hadapan para pengurus cabang olahraga dan atlet dari 3 cabor tersebut. 

Baca Juga: Gratis! 2 Tol Baru di Sumut Difungsikan Selama Mudik Lebaran

1. Edy berharap cabor judo, tinju dan wushu bisa mendulang banyak medali

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membakar motivasi atlet judo, tinju dan wushu hadapi PON 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Edy berharap dari tiga cabor itu bisa menyumbang total 35 medali. "Saya beberapa kali lihat atlet judo berlatih. Sebelum dibikin setengah mati oleh musuh, kau bikin setengah mati sekarang, sehingga nanti musuh yang dibikin setengah mati," tambah Edy.

Edy berharap banyak pada tiga cabor ini. Tanpa mengesampingkan atlet cabor lainnya.
"Tinju, karate, judo, wushu, cabang yang tak pernah saya lepas. Berprestasilah kau selagi kau muda," tambah mantan Pangkostrad itu.

2. Pemprov Sumut siap berikan dukungan untuk memenuhi kebutuhan atlet

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membakar motivasi atlet judo, tinju dan wushu hadapi PON 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Edy mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatra Utara siap memberikan dukungan. Ia meminta Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian memenuhi kebutuhan para atlet.

"Bikinkan padepokan. Kalau perlu kau (Kadispora) gak usah ngantor biar orang ini latihan disitu. Datangi apa yg tak ada. Benahi apa yang kurang. Urusan kalian latihan. Kesiapannya saya akan berusaha semampu mungkin untuk memenuhi kebutuhan. 9 September 2024 main, kalian tarik mundur waktunya dari sekarang," katanya.

Bahkan saat berprestasi nanti, Edy mengatakan atlet akan mendapatkan banyak keuntungan. "Emas kau, prestasi kau. Maka akan ditempatkan kerja," tambahnya.

Baca Juga: Tanpa Stadion Baru, Teladan Bakal Jadi Venue Penutupan PON 2024

Berita Terkini Lainnya