44 Pemain Ikut Trial Persiraja, Diramaikan Wajah Lama dan Eks PON Aceh

Budi mulai temukan gaya permainan sesuai keinginannya

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh memersiapkan skuadnya dalam menyambut bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2023. Seleksi pemain yang bakal memperkuat tim berjulukan Laskar Rencong terus dilakukan.

“Pemain yang ikut trial kedua ini yang ada 44 pemain,” kata Pelatih Persiraja Banda Aceh, Budiardjo Thalib, pada Rabu (5/7/2023).

1. Seleksi turut diikuti sejumlah eks pemain Persiraja dan PON Aceh

44 Pemain Ikut Trial Persiraja, Diramaikan Wajah Lama dan Eks PON AcehTrial untuk skuad Persiraja Banda Aceh jelang Liga 2 Indonesia musim 2023. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Trial kedua menyeleksi skuad Persiraja musim depan tidak hanya diikuti 29 pemain yang telah dinyatakan lolos pada hari pertama. Namun turut diikuti sejumlah eks Laskar Rencong serta pemain yang memperkuat tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh.

“Dengan kehadiran pemain-pemain Persiraja yang lama dan ada beberapa pemain PON, saya pikir ini semakin bagus. Di mana kita semakin bagus mengedepankan pemain-pemain Aceh,” ujarnya.

Baca Juga: Persiraja Mulai Trial Pemain Besok, Homebase Bakal Pindah ke Arun

2. Budi mulai temukan gaya permainan sesuai keinginannya

44 Pemain Ikut Trial Persiraja, Diramaikan Wajah Lama dan Eks PON AcehPelatih Persiraja Banda Aceh, Budiardjo Thalib atau akrab disapa Budi Jo. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Pantauan IDN Times di lokasi, adapun sejumlah pemain yang pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh, yakni seperti Assanur Rijal, Mukhlis Nakata, Agus Suhendra, Yasvani Yusri, Alvin Abdul Halim Nasution, dan Ridha Umami.

Kehadiran para pemain itu turut diapresiasi pelatih yang akrab disapa Budi Jo tersebut. Menurut pelatih kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, ini mereka telah memiliki modal berupa visi dan bermain bagus.

Dia juga mengaku menemukan alur permainan sesuai diinginkannya saat para eks Laskar Rencong dan pemain Aceh dari luar mengikuti trial di hari kedua. Budi berharap, penampilan itu tetap konsisten hingga akhir penentuan skuad Persiraja Banda Aceh musim ini.

“Tinggal proses mereka bertahan di hari Sabtu nantinya untuk kita umumkan siapa yang lolos dan siapa yang tidak,” ujarnya.

3. Pemain trial hari pertama masih banyak yang minder

44 Pemain Ikut Trial Persiraja, Diramaikan Wajah Lama dan Eks PON AcehTrial untuk skuad Persiraja Banda Aceh jelang Liga 2 Indonesia musim 2023. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Selain memantau eks Laskar Rencong dan pemain Aceh dari luar daerah, pelatih kepala Persiraja Banda Aceh turut memperhatikan calon anak-anak yang bakal memperkuat tim asal ibu Kota Provinsi Aceh tersebut.

Hasil pantauannya di hari kedua trial, Budiardjo melihat sejumlah penampilan calon anak asuhnya yang diseleksi pada hari pertama menurun. Dia menduga mereka minder saat berjumpa dengan para pemain profesional lainnya. 

“Itu mereka minder, mentalnya jatuh. Padahal kemarin mereka tidak ada -masalah-, mereka bagus. Tetapi mudah-mudahan sampai Hari Sabtu mereka tetap menjaga ritme permainan mereka sendiri,” harap Budi Jo.

Seperti diketahui, hari pertama Budiarjho Thalib mengumumkan 29 pemain yang lolos trial tahap awal Persiraja dari 37 orang usai pemusatan latihan di di Stadion H Dimurtala Lampineung, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Senin (3/7/2023).

Para pemain yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari berbagai klub sepak bola tingkat kabupaten maupun kota di Tanah Rencong.

Baca Juga: Profil Azis Hutagalung, Bek Tengah PSMS Medan yang Baru Direkrut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya