PSMS Tambah 2 Amunisi Baru, Eks Semen Padang dan Bekasi City

Sudah 12 pemain bergabung

MEDAN, IDN Times- PSMS Medan kembali menambah amunisi baru untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Dua pemain teranyar yang direkrut adalah Dwi Andika Cakra Yudha dan Assanur Rijal 'Torres'. Keduanya sudah terlihat pagi tadi.

"Cakra Yudha dan Torres (Assanur Rijal) sudah bergabung dengan kami," ujar Pelatih PSMS, Ridwan Saragih, Sabtu (8/7/2023). 

1. Cakra eks Semen Padang dan Rijal Torres sebelumnya perkuat FC Bekasi City

PSMS Tambah 2 Amunisi Baru, Eks Semen Padang dan Bekasi CityCakra Yudha saat memerkuat Semen Padang (instagram/d.a.cakrayudha)

Kedua pemain yang direkrut cukup berpengalaman di Indonesia. Rijal Torres adalah pemain andalan Persiraja sejak lama di sektor penyerang sayap. Musim 2020, Torres sempat gabung Persis Solo, kemudian balik ke Persiraja. Musim lalu dia bermain untuk FC Bekasi City. Namun ia tak banyak mendapat menit bermain di sana.

Sementara Cakra Yudha musim lalu memerkuat Semen Padang. Pemain kelahiran Lamongan ini berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia juga pernah memerkuat PSCS hingga Sriwijaya FC.

Baca Juga: Profil Azis Hutagalung, Bek Tengah PSMS Medan yang Baru Direkrut

2. Sudah 12 pemain bergabung

PSMS Tambah 2 Amunisi Baru, Eks Semen Padang dan Bekasi CityPSMS saat menggelar internal game di Stadion TD Pardede, Sabtu (8/7/2023) (Dok.Humas PSMS)

Dengan datangnya dua pemain itu, artinya saat ini sudah 12 pemain yang pasti bergabung dengan PSMS Medan. Sebelumnya PSMS sudah mengumumkan 10 pemain. Sebanyak 7 di antaranya dari skuat musim lalu. Sisanya beberapa eks pemain PSMS bergabung seperti Rachmad Hidayat dan Yudha Rizki. Sisanya para pemain dari hasil trial. Namun belum semua diumumkan.

Ridwan mengatakan, PSMS masih berburu pemain. Termasuk dari tim kasta teratas.

"Pastinya, akan ada pemain lain yang akan datang dan kami terus menjalin komunikasi dengan pemain-pemain dari berbagai posisi. Kami berupaya merekrut pemain dari Liga 1," kata anggota TNI AD itu.

Baca Juga: Profil Azis Hutagalung, Bek Tengah PSMS Medan yang Baru Direkrut

3. PSMS gelar internal game

PSMS Tambah 2 Amunisi Baru, Eks Semen Padang dan Bekasi CityPSMS saat menggelar internal game di Stadion TD Pardede, Sabtu (8/7/2023) (Dok.Humas PSMS)

PSMS sendiri mengadakan pemusatan latihan (training camp/TC) selama seminggu, dan sebagai variasi dari latihan rutin mereka, mereka menggelar game internal. Pertandingan internal ini dilaksanakan di Stadion Mini TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang,, Sabtu (8/7/2023). 

Selain untuk melihat perkembangan selama TC seminggu ini, game internal ini juga menjadi tahap terakhir bagi sejumlah pemain uji coba untuk menentukan nasib mereka.

"Pekan ini, fokus latihan kami lebih pada kondisi fisik dan pengenalan. Jadi, kami mengadakan game internal untuk melihat perkembangan selama seminggu ini," tambah Ridwan.

"Selain itu, game internal ini juga untuk mengevaluasi pemain-pemain trial, apakah mereka pantas atau tidak untuk menjadi bagian dari tim PSMS tahun ini," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Mulai Pantau Legiun Asing, Cari yang Debut di Indonesia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya