PSMS Mulai Pantau Legiun Asing, Cari yang Debut di Indonesia

Sektor depan dan tengah kemungkinan pakai asing

Medan, IDN Times- Liga 2 tahun ini akan kembali menerapkan regulasi soal ada pemain asing. Terakhir kali kompetisi kasta kedua ini memakai pemain asing pada 2014. Adapun kuota pemain asing yang akan diberikan adalah satu legiun asing bebas negara, dan satu lagi dari Asia. 

PSMS Medan sendiri sudah ancang-ancang jika nantinya regulasi menerapkan pemain asing. Namun tergantung kebutuhan tim.

Hal itu dikatakan Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia Arifuddin Maulana Basri. Menurutnya manajemen masih mengkaji soal kebijakan ini.

"Pemain asing ini kita di manajemen sednag mempelajari. Kita lihat dulu regulasinya, wajib atau tidak," kata Arifuddin usai latihan, Senin (3/7/2023).

1. Sudah mulai memantau pemain asing

PSMS Mulai Pantau Legiun Asing, Cari yang Debut di IndonesiaDirektur PSMS Arifuddin Maulana (kanan) dan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (Dok.Istimewa)

Menantu Gubernur Edy Rahmayadi itu tak menampik jika memang sudah mulai membidik pemain asing. Namun mereka masih belum memutuskan.

"Kita gak mau beli kucing dalam karung. Balik ke target awal kita. Harus selektif mencari pemain. Saya cuma berpikiran. Kalau wajib (pemain asing) kita getol, kalau memang cuma syarat, kita cari opsi lain," kata Arifuddin.

Begitupun ia mengatakan semuanya tergantung kebutuhan tim. Jika nantinya tak mendapatkan pemain lokal yang bagus di posisi yang dibutuhkan.

"Dinamis. Kalau lokalnya gak ada, kita cari asing. Sesuai kebutuhan tim," tambahnya.

Baca Juga: Resmi! Rachmad Hidayat Pulang Lagi ke PSMS Medan

2. Kemungkinan sektor depan dan tengah butuh pemain asing

PSMS Mulai Pantau Legiun Asing, Cari yang Debut di IndonesiaPelatih PSMS Ridwan Saragih memimpin jalannya trial di Stadion TD Pardede (instagram/psms.id)

Sementara itu Pelatih Kepala PSMS Ridwan Saragih mengatakan legiun asing yang dibutuhkan tergantung posisi nanti. Namun menurutnya sektor depan dan tengah kemungkinan membutuhkan jasa pemain asing.

"Kalau tentang pemain, itu pasti kebutuhan tim yang utama. Memang masih ada beberapa posisi yang pemainnya kita rekom ke manajemen. Termasuk juga sektor atas itu mungkin menggunakan asing. Begitu juga nanti di sektor tengah untuk asing Asia," kata Ridwan.

3. Cari yang debut di Indonesia

PSMS Mulai Pantau Legiun Asing, Cari yang Debut di IndonesiaLatihan perdana skuat PSMS Medan pascatrial di Stadion Mini Pancing, Senin (3/7/2023) (Dok.Istimewa)

Pria yang merupakan prajurit TNI AD itu mengatakan pihaknya sudah memiliki gambaran pemain yang akan direkrut. Kriterianya, baru akan mencicipi Liga Indonesia. 

"Tinggal negosiasi. Kita cari memang yang baru mencicipi di Indonesia," pungkas Ridwan.

Baca Juga: PSMS Rekrut Putra Chaniago dari Semen Padang, Ini Rekam Jejaknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya