Atlet Freestyle Sumut Raih Satu Perak di Fornas Jabar

Sumut hanya kirim satu atlet di cabang freestyle

Medan, IDN Times- Atlet freestyle football Sumatra Utara di bawah naungan Indonesia Freestyle Football Federation (IF3) berhasil meraih satu medali perak di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat, Bandung Kamis (6/7/2023). Adalah Ilham Fazrir Harahap yang sukses meraih medali perak di kategori Solo Routine. 

Solo Routine adalah aksi perorangan yang menghibur. Peserta menunjukkan aksinya dengan durasi maksimal tiga menit. Medali emas dimenangkan Heru Daisak.

“Alhamdulillah dari Sumut saya bisa sumbangkan medali perak di Fornas ini. Ada lima kategori yang satu ikuti, tapi yang berhasil amankan medali perak. Bangga lah bisa bawa medali.” kata Ilham yang juga seorang jurnalis ini.

1. Sumut hanya mengirim satu atlet free style

Atlet Freestyle Sumut Raih Satu Perak di Fornas JabarAksi freestyler Sumut Ilham Fazrir Harahap di ajang Fornas Jabar 2023 (Dok.Istimewa)

Sayangnya Sumut hanya mengirimkan satu atlet. Ketua IF3 Sumut, Muhammad Abbas menyayangkan Sumut hanya mengirim satu atlet sehingga hanya bisa mengikuti satu kategori. 

“Sesuai dari Kormi Sumut jatah dari IF3 memang hanya satu orang saja. Sementara dari kontingen lain itu minimal yang diberangkatkan tiga orang. Jadi kita belum puas hanya bawa satu medali saja, tapi itu patut kita syukuri karena setidaknya membawa medali untuk Kormi Sumut,” ungkap Abbas.

Baca Juga: Kempo Sumut Siap Torehkan Sejarah di PON 2024

2. Fornas berikutnya IF3 berharap bisa mengirim lebih dari satu atlet

Atlet Freestyle Sumut Raih Satu Perak di Fornas JabarAksi freestyler Sumut Ilham Fazrir Harahap dan ketua IF3 Sumut Muhammad Abbas di ajang Fornas Jabar 2023 (Dok.Istimewa)

Diketahui Fornas untuk kategori Inorga IF3 ini  dimulai dari 5-6 Juli 2023 yang di gelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Ada sembilan kategori yang terdiri dari Battle 1v1, Double Battle 2v2, Solo Routine, Double Routine, Rookie, Longlest Sole Jugling, Longlest ATW, Show Flow, dan Best Trick.

Abbas berharap di ajang Fornas selanjutnya bisa mengirimkan penggiat lebih banyak lagi demi mendulang medali.

“Ke depan kami akan evaluasi lagi agar bisa maksimal di Fornas selanjutnya. Kami akan usahakan mengirim lebih banyak atlet lagi,” bebernya.

 

3. Kompetisi freestyle rutin digelar setiap Fornas

Atlet Freestyle Sumut Raih Satu Perak di Fornas JabarPara kontestan cabang Inorga freestyle di ajang Fornas Jabar 2023 (Dok.Istimewa)

Sementara itu Pengurus IF3 sekaligus juri di Fornas VII Jabar 2023, Tedy Tisna mengatakan puas bisa menggelar kompetisi freestyle konsisten di setiap ajang Fornas. 

“Kami saat ini berusaha terus konsisten menggelar kompetisi Freestyle Football di Indonesia. Dengan adanya Fornas ini freestyler jadi lebih ada motivasi meraih prestasi. Karena di luar dari ajang Fornas, kami juga tetap menggelar kompetisi Freestyle Football,” ujar Tedy. 

Baca Juga: Profil Azis Hutagalung, Bek Tengah PSMS Medan yang Baru Direkrut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya