PJSI Sumut Siap Sambut Julien Brulard, Judoka Traveller Dunia

Sudah mengunjungi 200-an negara dunia

Medan, IDN Times- Seorang judoka traveller yang sudah keliling dunia Julien Brulard akan mengunjungi Indonesia. Bahkan Sumatra Utara akan jadi daerah pertama yang dikunjungi pria yang melabeli dirinya Judo Nomad itu.

Judoka asal Prancis itu berkeliling dunia untuk mengunjungi tempat-tempat latihan judo di berbagai negara. Dia juga berlatih dan bertukar ilmu di negara-negara yang dikunjunginya itu. Total sudah 200-an negara yang disinggahi Julien.

Dia juga mengunggah aktivitasnya di berbagai negara itu lewat konten YouTube-nya Thejudonomad.

1. PJSI Sumut berharap bisa saling bertukar ilmu dengan Julien yang sudah mengunjungi berbagai negara dan melihat para atlet berlatih

PJSI Sumut Siap Sambut Julien Brulard, Judoka Traveller DuniaPara atlet mengikuti Selekda Judo Sumut di Padepokan PJSI Sumut, Minggu (14/8/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketua Umum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara Muhammad Arief Fadhillah mengatakan siap menyambut Julien. Menurutnya nantinya para atlet akan ikut berlatih bersama Julien.

"Ya kita judo Sumut siap menyambut Julien yang akan berkeliling di Indonesia. Sumut menjadi daerah pertama yang dikunjungi," kata Arief, Rabu (5/7/2023).

Nantinya PJSI Sumut akan menyiapkan para atlet untuk berlatih bersama dengan Julien hingga sparing.

"Kita berharap bisa saling bertukar ilmu karena dia seorang judoka Prancis dan sudah berkeliling dunia melihat judo di berbagai negara. Kita berharap bisa mendapat inspirasi positif darinya untuk pengembangan judo di Sumut ini," tambahnya.

 

Baca Juga: Kejurwil Barat, Judo Sumut Rebut 2 Emas, 5 Perak dan 10 Perunggu

2. Julien berkeliling dunia tanpa menggunakan pesawat

PJSI Sumut Siap Sambut Julien Brulard, Judoka Traveller DuniaJulien Brulard, judoka dan traveller yang sudah keliling dunia (instagram/thejudonomad)

Sementara itu Julien saat diwawancarai lewat whatsapp mengatakan saat ini dia dalam perjalanan laut dari Singapura menuju Batam. Julien mengakui dalam project yang dikerjakannya ini dia tidak pernah menggunakan pesawat terbang ke berbagai negara yang dikunjunginya.

"Saya akan senang pergi ke banyak tempat di Indonesia di mana saya bisa mengerjakan proyek ini. Saya tidak naik pesawat," kata Julien.

3. Julien sebelumnya baru mengunjungi Malaysia

PJSI Sumut Siap Sambut Julien Brulard, Judoka Traveller DuniaJulien Brulard, judoka dan traveller yang sudah keliling dunia (instagram/thejudonomad)

Pekan lalu Julien baru mengunjungi Malaysia. Dia mengunggah aktivitasnya berlatih dengan para atlet di sana baik junior maupun senior.

Dari data di judoinside, Julien pernah meraih medali perunggu di Tournament Label B Trappes Juniors tahun 2011 di kategori U81kg. Dia juga sempat berlatih di Jepang dan mengikuti berbagai kejuaraan di sana. 

Baca Juga: Hadapi PON 2024, Atlet Judo Sumut Butuh Try Out ke Luar Daerah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya