PSMS Medan Jadwalkan Uji Coba Perdananya di Pekan Kedua

PSMS masih menguji para pemain trial-nya

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah sepekan menggelar pemusatan latihan di Stadion Mini Pancing untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Untuk menguji latihan, Ayam Kinantan segera mengagendakan uji coba.

Hal itu dikatakan Pelatih PSMS Ridwan Saragih. Untuk pekan kedua nanti, pelatih akan menerapkan pola latihan yang sama pada pekan kedua nanti yakni menggenjot fisik pemain. Namun akan mulai mengagendakan uji coba.

"Rencananya, pada pekan kedua nanti, kami masih akan fokus pada kondisi fisik, namun juga akan menyertakan aspek taktikal. Kami juga berencana mengadakan satu laga ujicoba," ungkap Ridwan Saragih, Sabtu (8/7/2023).

1. Setelah uji coba PSMS akan gelar cross country

PSMS Medan Jadwalkan Uji Coba Perdananya di Pekan KeduaPelatih PSMS Ridwan Saragih memimpin jalannya trial di Stadion TD Pardede (Dok.Istimewa)

Nantinya Ridwan ingin melihat seberapa kondisi fisik pemain di awal TC. Setelah uji coba nanti, dia akan kembali menerapkan latihan fisik intensitas tinggi untuk meningkatkan VO2 Max.

"Setelah itu, kami akan melaksanakan latihan cost country (latihan untuk meningkatkan Vo2 Max)," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Tambah 2 Amunisi Baru, Eks Semen Padang dan Bekasi City

2. Sebelumnya PSMS gelar internal game untuk variasi latihan

PSMS Medan Jadwalkan Uji Coba Perdananya di Pekan KeduaPara pemain lokal Sumut mengikuti trial hari pertama PSMS Medan di Stadion TD Pardede (Dok.Istimewa)

Sebelum uji coba, PSMS masih melakukan game internal. Kemarin mereka menggelarnya di Stadion Mini TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang.

"Pekan awal masih pengenalan dan fisik. Jadi game internal untuk melihat perkembangan selama seminggu ini," tambah pelatihan berusia 47 tahun ini.

3. Baru 2 pemain dari trial yang diumumkan bergabung

PSMS Medan Jadwalkan Uji Coba Perdananya di Pekan KeduaYudha Rizki Irawan resmi bergabung dengan PSMS Medan (instagram/official_psmsmedan)

Selain itu Ridwan juga masih melakukan seleksi berjalan terhadap sejumlah pemain. Sejauh ini dari trial baru 2 nama yang diumumkan menjadi bagian dari skuat PSMS. Mereka adalah Yudha Rizki Irawan dan Rizki Tangse. 

"Game internal ini juga untuk mengevaluasi pemain-pemain trial, apakah mereka pantas atau tidak untuk menjadi bagian dari tim PSMS tahun ini," pungkasnya.

Baca Juga: Resmi! Rachmad Hidayat Pulang Lagi ke PSMS Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya