Comscore Tracker

Imbas Corona, Ada Penerbangan Air Asia di Kualanamu yang Batal

Penerbangan tujuan Malaysia dan Jakarta

Deli Serdang, IDN Times – Pandemi COVID-19 atau Corona berimbas pada pembatalan penerbangan ke sejumlah rute. Ternyar, Bandara Internasional Kualanamu menerima surat pembatalan penerbangan dari Maskapai Air Asia.

Pembatalan itu dilakukan sejak Senin (16/3). "Sejauh ini, sudah ada pembatalan penerbangan internasional tujuan Kuala Lumpur dan Penang, Malaysia," ungkap Plt.Manager Of Branch Communication and Legal Paulina Simbolon, Selasa (17/3).

Selain ke rute internasional, pembatalan juga terjadi untuk rute Kualanamu-Soekarno Hatta, Tanggerang. “Surat pembatalan itu, yang kami terima dari Air Asia saja," tutur Paulina.

Pihak Bandara Kualanamu tidak merincikan secara detail dengan maskapai apa saja melakukan pembatalan ‎penerbangan di bandara pengganti bandara Polonia Medan itu. 

Namun, Paulina menyebutkan pihaknya hanya menerima surat pembatalan penerbangan dari Air Asia saja."Untuk pembatalan rute dari Air Asia. Suratnya kami terima per hari Senin, tanggal 16 Maret 2020, kemarin," pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Ini Peralatan yang Disediakan di Bandara Kualanamu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya