Yuk Simak, Ini Peran Leadership Development AIESEC in USU

Ke kampus jangan cuma kuliah doang ya, guys!

Medan, IDN Times - Tahukah kamu bahwa leadership skill atau jiwa kepemimpinan merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki pada setiap orang? Mengapa dikatakan demikian? Ya, jiwa kepemimpinan pada dasarnya penting dimiliki setiap orang karena dapat membentuk kita sebagai manusia untuk menjadi lebih disiplin dan memiliki prinsip yang kuat. Nah, sekarang bagaimana sih cara melatih jiwa kepemimpinan dalam diri?

Nah, AIESEC in USU dapat dijadikan salah satu pilihan bagi yang ingin melatih jiwa kepemimpinan di tingkat universitas lho! Sebagai suatu organisasi yang berfokus pada leadership development, yuk kita simak cara AIESEC in USU dalam menerapkannya!

1. Apa sih AIESEC Future Leaders?

Yuk Simak, Ini Peran Leadership Development AIESEC in USUDok.Pribadi/AISEC USU

Apa sih AIESEC Future Leaders? AIESEC Future Leaders adalah program yang memberikan pembinaan pemuda dalam bentuk komunitas agar dapat mengembangkan peran kepemimpinan anak muda dalam masyarakat.

Program ini sendiri berlangsung selama kurang lebih tiga bulan dan  berfokus pada pengembangan soft skills dan hard skills para pemuda yang diharapkan nantinya dapat memahami keahlian-keahlian khusus dalam pribadi masing masing serta dapat menerapkannya ke kehidupan masyarakat.

Dalam program ini, para anggotanya akan mempelajari keahlian seperti cara memecahkan suatu masalah, cara berkomunikasi dengan baik, hingga mempelajari cara memulai suatu usaha atau bisnis.

Baca Juga: Era Digital, Ekstrakurikuler Harus Update dan Upgrade Kemampuan

2. Mari kenalan dengan Virtual Impact Circle

Yuk Simak, Ini Peran Leadership Development AIESEC in USUDok.Pribadi/AISEC USU

Virtual Impact Circle merupakan suatu acara inisiatif oleh AIESEC in Indonesia untuk menciptakan suatu pengalaman bagi kaum muda untuk membahas suatu topik yang berkaitan dengan SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

AIESEC in USU sudah menyelenggarakan Virtual Impact Circle 2.0 pada 4 Juni lalu, dengan berfokus pada SDGs nomor tiga yang berfokus pada kehidupan sehat dan sejahtera. AIESEC in USU membawakan Virtual Impact Circle dengan topik “Dealing with Reality : Managing Fear, Winning the Future”.

Dalam acara ini, AIESEC in USU berharap setiap sesi yang dibawakan dapat berperan bagi kehidupan anak-anak muda dan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka bahwa setiap orang memiliki potensi yang sama dalam membangun masa depan yang mereka inginkan.

Topik ini dipilih AIESEC in USU agar banyak anak muda di luar sana yang lebih peduli atau aware terhadap diri mereka sehingga dapat menggunakan waktu mereka sebaik mungkin dalam membangun masa depan.

3. AIESEC in USU juga rutin membagikan tips untuk membangun karakter lewat sosial media

Yuk Simak, Ini Peran Leadership Development AIESEC in USUpexels.com/fauxels

Yap, selain kedua poin diatas, masih banyak, AIESEC in USU juga rutin membagikan tips untuk membangun karakter yang berkaitan dengan pengembangan jiwa kepemimpinan melalui media sosial, konten-konten bida dilihat di Official Line@ AIESEC in USU, Instagram dan LinkedIn, ya guys.

Baca Juga: Penembak Pimred Media Online di Siantar Ditangkap Polisi

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya