Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolga

Kamu bisa menyantap makanan laut di tempat berikut ini, Guys

Medan, IDN Times - Bagi para penikmat kuliner, pasti akan meluangkan waktu untuk berburu kuliner khas jika berkunjung ke suatu kota. Nah, jika berkunjung ke Sibolga, ada sejumlah tempat makan yang dapat dikunjungi karena banyaknya makanan yang khas dan menarik. Di kota ini pula, makanan khas dikenal dengan menyajikan makanan laut.

Namun, bagi yang tidak bisa menyantap makanan laut, tidak perlu khawatir karena masih banyak tempat makan di Sibolga yang menyediakan makanan yang beraneka ragam sesuai selera tentunya. Berikut daftar-daftar tempat makan di Sibolga yang cocok untuk disinggahi. Simak yuk!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel untuk Kamu yang Berlibur di Sibolga 

1. Restoran Pak Nas

Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolgapexels.com/Buenosia Carol

Restoran Pak Nas berada di kota Sibolga lebih tepatnya di Jl. Brigjen Katamso No. 40, Kec. Sibolga. Tempat makan ini  tidak hanya menyajikan makanan laut saja namun ada beberapa menu yang bukan makanan laut. Jadi bagi yang tidak menyukai makanan laut tidak perlu khawatir. 

Sop daging kerbau adalah menu andalan di Restoran Pak Nas. Banyak para pengunjung yang tidak bisa menyantap makanan ini karena sering kehabisan. Sop daging di sini memiliki ciri khas tersendiri, tak heran para pengunjung menyinggahi restoran ini jika ke Sibolga.

2. Rumah Makan Medan Seafood

Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolgailustrasi Udang (Instagram.com/edhy.prabowo)

Tempat makan Sibolga yang kekinian selanjutnya jatuh ke Rumah Makan Medan Seafood dengan penyajian makanan yang unik dan segar. Rumah makan ini menggunakan bahan yang masih segar untuk disantap oleh para pengunjungnya.

Cara penyajian unik rumah makan medan seafood yaitu pengunjung memilih ikan yang masih berenang di dalam kolam, lalu ikan hasil tangkapan tersebut langsung diserahkan kepada koki untuk segera dimasak. Rumah Makan Medan Seafood memiliki menu andalan seperti ikan, lobster, kepiting. 

Tempat makan ini berada di Jl. Imam Bonjol No.27, Pasar Baru, Kec. Sibolga Kota. Harga yang dibanderol cukup bersahabat sehingga tidak akan menguras isi kantong lho!

3. Rumah Makan Thamrin

Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolgainstagram.com/tyrasolichin_

Setelah lelah berkeliling kota Sibolga pastikan anda beristirahat di singgasana tempat makan Thamrin yang tepatnya di Jl. MH. Thamrin No.5, Kota Beringin, Kec. Sibolga Kota.  Menu andalan yang harus anda coba ketika berkunjung ke tempat makan di Sibolga ini ialah kepiting bumbu, yang akan dimasak dengan bumbu yang akan menciptakan cipta rasa yang berbeda dari sajian kepiting lainnya. 

4. Kedai Nasi Mis Munin

Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolgainstagram.com/lisasaidbun

Kedai Nasi Mis Munin salah satu tempat makan di Sibolga yang kekinian yang menyajikan aneka makanan laut dengan cita rasa khas nya. Harga yang ditawarkan rumah makan ini pun sangat terjangkau dan pelayanan nya sendiri sangat baik dan cepat.

Menu yang menjadi andalan dari tempat makan satu ini ialah gulai ikan dan ikan panggang, dan tempat makan ini sendiri berada di Jl. Raya Negara KM.9, Sarilamak, Kab. Lima Puluh Kota, Sibolga.

5. Cahaya Minang Rumah Makan

Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolgainstagram.com/sbykulinerinfo

Rumah makan ini terletak di Jl. Sisingamangaraja No. 999 kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara, rumah makan di Sibolga ini cenderung sederhana dari rumah makan yang lainnya. 

Namun, menu yang ditawarkan sangat enak dan akan membuat anda ketagihan akan ciri khas rasanya di karenakan memakai rempah bumbu khas Sumatera Utara, dan harganya pun tidak akan membuat anda mengeluarkan uang yang banyak.

6. Warung Pondok Jogja Baru

Wajib Disinggahi, 6 Tempat Makan Seafood Enak di Sibolgainstagram.com/alageosnack

Rumah makan yang satu ini bisa dikunjungi dengan menu yang nikmat untuk dicoba, menu utama tempat makan ini yaitu didominasi oleh makanan laut. Rumah makan ini berada di Jl. Bawal No.64, Kota Sibolga. Rumah makan ini dikenal masyarakat luar dikarenakan cipta rasa khasnya. 

Baca Juga: Kisah Batu Lubang di Tapteng, Jalan Lintas dengan Gua Kembar Misterius

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya