Menyusuri Jejak Sumatra Sebagai Pelopor Pers Perempuan di HPN 2023

FJPI gelar seminar untuk menyukseskan Hari Pers Nasional

Medan, IDN Times- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) pusat dan Sumatra Utara akan mengambil bagian dalam menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Dalam kegiatan HPN 2023, FJPI akan menggelar seminar bertajuk "Menyusuri jejak Sumatra sebagai pelopor pers perempuan di Indonesia", pada 7 Februari 2023 di Hotel Grand Mercure. 

Selain itu, ada juga diskusi publik literasi digital menghadapi pemilihan umum 2024 di Rumah Literasi Ranggi, pada 8 Februari 2023. Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah direncanakan hadir dalam diskusi ini.

1. Wagub Ijeck direncanakan hadir di diskusi publik literasi digital menghadapi pemilu 2024

Menyusuri Jejak Sumatra Sebagai Pelopor Pers Perempuan di HPN 2023Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Musa Rajekshah mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan di HPN. Menurut Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, HPN menjadi bukti bahwa kehadiran pers cukup penting dalam kemajuan Indonesia. Ia juga mengatakan akan berencana hadir di diskusi publik literasi digital menghadapi Pemilu 2024 di Literasi Ranggi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, HPN harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat khususnya untuk kemajuan pers di Sumut,” ujar Ijeck usai silaturahmi dengan FJPI Sumut, SMSI dan Forwakes di Ruang Rapat Wagub Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Ini Agenda Lengkapnya

2. FJPI Sumut akan menggelar pameran foto bertema isu kesetaraan gender

Menyusuri Jejak Sumatra Sebagai Pelopor Pers Perempuan di HPN 2023ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Sementara itu, FJPI Sumut juga akan menggelar pameran foto dari anggota FJPI bertemakan isu kesetaraan gander yang akan digelar mulai tanggal 7 - 9 Februari mendatang.

“Foto-foto ini rencana mau kita lelang dan hasilnya untuk kegiatan sosial yang memang rutin digelar FJPI di antaranya ada Ramadhan Berbagi dan lainnya,” ujar Ketua FJPI Sumut, Nurni Sulaiman.

3. Pemprov Sumut berupaya mendukung seluruh rangkaian kegiatan

Menyusuri Jejak Sumatra Sebagai Pelopor Pers Perempuan di HPN 2023Wagub Ijeck rapat bersama Kementerian Marves dan Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo (Dok.Istimewa)

Dikatakan Ijeck, Pemprov Sumut berupaya mendukung seluruh rangkaian kegiatan yang dibuat FJPI Sumut, SMSI dan Forwakes untuk memeriahkan gelaran Hari Pers Nasional mulai tanggal 7 sampai 9 Februari mendatang.

"Semoga HPN tahun ini dan Sumut sebagai tuan rumah bisa berjalan dengan lancar, lebih sukses dari HPN lainnya," tuturnya.

"Kami pemerintah provinsi mengapresiasi program-program yang telah disusun FJPI Sumut, Forwakes dan SMSI. Bila ada yang perlu dibantu, kami siap dan saya harap bisa langsung berkordinasi ke panitia," sambung Ijeck.

 

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2023 di Medan, 13 Duta Besar Direncanakan Hadir  

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya